Kakanwil Kemenag Jateng Membaur Bersama 7000 Peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sragen – Inovasi dan kreasi terus dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen dibawah kepemimpinan Hanif Hanani. Setelah mengadakan upacara bendera dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 73 yang berhasil menghadirkan peserta upacara lebih dari 5000 orang di stadium Taruna Sragen, Senin lalu (07/01) Kankemenag Sragen mengadakan Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama.

Jalan sehat yang diikuti sekitar 7000 orang tersebut dihadiri Kakanwil Kemenag Jateng,  Bupati Sragen, Pejabat Forkompimda serta tokoh agama dan masyarakat dengan mengambil rute jalan sekitar Kankemenag Sragen dengan jarak sekitar 5 Km. Kakanwil, Farhani menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kankemenag Sragen yang telah bisa memulai PTSP pada awal tahun. Farhani juga memuji Bupati Sragen yang begitu perhatian terhadap Kemenag.

“Acungan jempol kepada Kankemenag Sragen yang telah mengadakan kegiatan ini secara luar biasa. Bupati hadir, pejabat Forkompimda hadir dan ribuan peserta mengikuti jalan sehat dan peresmian PTSP. Ini adalah peresmian PTSP pertama di tahun 2019. Semua ini terselenggara tentu karena koordinasi yang begitu erat antar satker di Kemenag Sragen dan juga instansi di Pemkab Sragen,” kata Farhani.

“PTSP adalah sebuah keharusan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat, apalagi jaman sekarang masyarakat butuh layanan yang cepat, tepat dan nyaman. Dan layanan itu dihadirkan melalui PTSP. Semua Kankemenag harus bisa melaksanakannya pada tahun 2019, dan Alhamdulillah Sragen sudah bisa memulainya di awal tahun 2019,” lanjut Farhani.

Kakanwilpun menyampaikan apresiasi dan atas perhatian dan penghormatannya Bupati Sragen  pada Kemenag, yang bersedia mengikuti seluruh rangkaian acara HAB ke 73 Kemenag.

“Kita juga patut berbangga dengan Bupati Sragen, yang begitu perhatian terhadap Kemenag, bahkan dalam waktu berdekatan kerso rawuh dalam acara Kemenag yakni Upacara HAB dan hari ini peresmian PTSP dan jalan sehat,” ujar Farhani yang dilanjutkan meminta semua peserta bertepuk tangan applause untuk Bupati.

Setelah sambutan oleh Kakanwil, acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian PTSP, pengguntingan untaian melati dan pelepasan jalan sehat oleh Bupati. Kakanwil beserta Kakankemenag dan Kasubbag TU se Soloraya tampak juga ikut membaur bersama semua peserta mengikuti jalan sehat selama sekitar 45 menit. (ira/Wul)