Berita

Halaman Berita

Kankemenag Kab. Pemalang Adakan Seleksi Calon Peserta Asesmen Promosi Kamad

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

* Salah seorang peserta seleksi sedang diuji oleh tim seleksi calon peserta asesmen promosi kepala madrasah (fi - 15/11/2019)

Pemalang – Urusan Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang pada pagi hari ini, Jumat (15/11/2019) mengadakan seleksi calon peserta asesmen promosi Kepala Madrasah tahun 2019. Kegiatan seleksi untuk menindaklanjuti surat Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hal asesmen promosi Kepala Madrasah dan Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah Tahun 2019.

Sebagaimana surat tersebut, Kankemenag Kabupaten Pemalang diberikan kuota usulan asesmen sebanyak satu orang untuk Kepala MAN dan satu orang Kepala MTsN.

“Sesuai surat dari Kanwil, hanya memberikan kuota satu orang untuk Kepala MAN dan satu orang untuk Kepala MTsN. Dari kami inginnya tidak dibatasi, hanya persyaratannya saja. Secara teknis saya serahkan kepada tim seleksi, saya tidak tahu, nanti akan dijelaskan oleh tim teknis,” ujar Kepala Subbag TU, Fajarin mewakili Kepala Kankemenag saat membuka kegiatan.

“Arahan dari pimpinan agar pada hari ini bisa selesai, dan sore hari ini juga sudah ada rekap hasil seleksi. Dan pada hari Senin hasil rekap bisa dikirim ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Pengumuman seleksi calon peserta asesmen telah diedarkan pada hari Rabu (13/11/2019). Sampai pendaftaran ditutup pada hari Kamis (14/11/2019), ada 10 orang yang mendaftar proses seleksi. Dan pada saat pelaksanaan seleksi hanya sembilan orang yang mengikuti seleksi, sementara satu orang mengundurkan diri.

“Pelaksanaan seleksi, pesertanya adalah yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi, yakni sebanyak 10 orang, namun 1 orang mengundurkan diri. Siapaun nanti yang menjadi duta Kankemenag Kabupaten Pemalang adalah garis tangan,” kata Sobirin, Ketua Pokjawas selaku Ketua tim seleksi.

Dalam seleksi ini, tim seleksi terdiri dari tiga orang. Selain Sobirin, Khaerudin dan Mahbub Nur Junaedi dimana keduanya adalah Pengawas Madrasah tingkat MTs, MA.

“Peserta akan dinilai oleh tiga orang, akan kami rekam untuk menjaga objektivitas, validitas, dan akuntabilitas proses seleksi. Masing-masing peserta diberi waktu 15 menit dengan menjawab pertanyaan baik lisan maupun tertulis terkait kompetensi akademik sebagai Kepala madrasah maupun baca tulis Al-Qur’an. Keputusan tim seleksi tidak dapat diganggu gugat,” terangnya dihadapan peserta seleksi.

Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi administrasi di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Apabila berhasil lulus seleksi administrasi, akan mengikuti seleksi substansi calon Kepala Madrasah di tingkat Kanwil. (fi/rf)


Dibaca sebanyak 134 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial