Berita

Halaman Berita

Kankemenag Kabupaten Semarang Layani Pelunasan BPIH 2020 Mulai 19 Maret

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang - 24 Maret 2020

* Pelayanan Pelunasan BPIH Tahap I Kankemenag Kab. Semarang.

Ungaran – Hingga hari ketiga pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2020, baru ada 134 atau sekitar 19% Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Semarang yang melakukan pelunasan, dari total 708 CJH berhak lunas.

Demikian disampaikan oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Semarang, Taufiqurrahman, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/3).

Taufiq menjelaskan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 253 Tahun 2020, pelunasan BPIH tahap I sudah dibuka sejak tanggal 19 Maret hingga 17 April 2020, dengan besaran Rp.35.972.602 untuk jamaah yang tergabung dalam Embarkasi Solo.

“Pelunasan tahap I ini diperuntukkan bagi jamaah calon haji reguler yang telah memiliki nomor porsi dan masuk dalam alokasi kuota Provinsi atau Kabupaten/Kota tahun 1441 H, serta prioritas jemaah haji lanjut usia,” terang Taufiqurrahman.

Adapun syarat-syarat yang harus dibawa untuk pelunasan yakni: asli setoran awal BPIH dan buku rekening, pas foto ukuran 3x4 dan 4x6 sebanyak 5 lembar, FC KTP 5 lembar, dan FC surat keterangan istithaah kesehatan dari puskesmas atau Rumah Sakit (RS) yang dirujuk tim kesehatan haji Kabupaten Semarang sebanyak 5 lembar.

“Karena surat keterangan istithaah kesehatan ini sifatnya wajib, maka kami menghimbau agar mulai sekarang, calon jamaah haji dapat rutin melakukan kontrol kesehatan apalagi saat ini masih pandemi Corona,” lanjutnya.

Sedangkan untuk pelunasan tahap II, akan dimulai tanggal 30 April sampai dengan 15 Mei 2020, diperuntukkan bagi jemaah calon haji tahap satu yang mengalami gagal sistem pembayaran, pendamping jemaah haji lanjut usia tahap I, jemaah calon haji penggabungan suami/istri dan anak kandung/orang tua, jemaah haji penyandang disabilitas dan atau pendamping serta jemaah haji cadangan. (shl/Sua)

 


Dibaca sebanyak 151 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru



Terapkan New Normal, Kemenag Pati Berlakukan Sistem Kerja WFO untuk Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 05 Juni 2020

Sambut New Normal, Kemenag Pati Gelar Apel Perdana Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 05 Juni 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial