Berita

Halaman Berita

Kankemenag Sukoharjo Bersiap Mengawal Golden Generation

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 Agustus 2019

* Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo berpose bersama Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, dan ASN dilingkungan Kankemenag seusai pelaksanaan Upacara Memperingati HUT ke-74 Negara Kesatuan Republik Indonesia di halaman Kankemenag, Sabtu(17/08).

Sukoharjo – Mencermati Sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah pada Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 seolah-olah membuka mata kita akan berbagai fakta yang memang sudah seharusnya untuk senantiasa diingat, dijadikan pelajaran dan semangat untuk selalu mengupayakan persatuan dan persatuan, dan tidak meletakkan kebhinekaan, keberagaman sebagai sumber permasalahan, sumber perpecahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi, ketika ditemui usai pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-74 Negara Republik Indonesia di halaman Kankemenag Sabtu (17/08), upacara tersebut diikuti oleh Kasubbag, Kasi, Penyelenggara, Pengawas, Kepala KUA, Penyuluh, Kepala Madrasah dan seluruh ASN yang ada di lingkungan Kankemenag. Mengenakan seragam korpri lengkap dengan atributnya, seluruh peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan khidmad dari awal hingga selesei.

Dikatakan oleh Ihsan Muhadi, perbedaan latar belakang para pahlawan sebagaimana yang disebutkan didalam teks sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang telah dibacakannya tadi terbukti tidak mempengaruhi satu sama lain justru saling memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sehingga dengan kebersamaan itu akan menumbuhkan rasa gotong-royong dalam rangka membangun bangsa dan Negara Indonesia.

Yang tidak kalah pentingnya adalah masih menurut Ihsan, Apa upaya yang harus dilakukan untuk mempersiapkan Golden Gerneration 20 tahun kedepan. Sudah saatnya bangsa ini bangun dari tidur panjangnya, disaat Cina dan India telah merapat ke bulan dan Amerika telah membuat perumahan di planet Mars, sudah saatnya kita mengirim arus balik kemajuan setelah sekian lama diterpa gelombang kemajuan dari Negara lain.  

“ Menjadi PR kita untuk mempersiapkan, mengawal, membimbing memberikan pembekalan kepada generasi kita sehingga insyaallah akan betul-betul mampu menjadi generasi yang setara dengan kemajuan dunia,” tandas Ihsan.

Sebagai insan Kementerian Agama, Ihsan berpesan agar seluruh ASN khususnya yang ada dilingkungan Kankemenag Sukoharjo untuk senantiasa merawat, menjaga kebersamaan dan persatuan bangsa dengan cara  memberikan pemahaman nilai-nilai keagamaan yang moderat toleran jauh dari sikap-sikap intoleran, radikal yang berujung kepada tindakan ekstrimisme dan terorisme.

“Sehingga itu menjadi bagian tugas yang penting bagi kita, kita tidak akan berhenti untuk kita sampaikan kepada ASN Kemenag untuk betul-betul bahu-membahu bersama membantu  terwujudnya moderasi beragama,” tegasnya.(djp/rf)


Dibaca sebanyak 35 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial