Berita

Halaman Berita

Kankemenag Wonosobo Realisasi GEMA SABA

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 16 September 2020

* Gerakan Hebat Pupuk Paham Agama GEMA SABA

Wonosobo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo kali ini realisasi salah satu program Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah tentang generasi penerus keagamaan. Dengan tajuk generasi muda sahabat sebangsa (gema saba) di mana menyasar remaja dan pemuda agar lebih moderat dalam beragama sehingga radikalisme dapat dihalau.  Kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh keagamaan Kemenag Wonosobo ini dilakukan di MT Remaja Nurul Falah Kecamatan Sapuran Wonosobo. 13/09.

Menurut Ach. Fauzi, M.Ag, hal itu merupakan salah satu cara untuk membina remaja, mengajak mereka untuk taat dengan agama dan dekat dengan Tuhan. Selain juga berada di lingkungan keluarga yang peduli dan perhatian dengan pergaulan remaja, sehingga mereka tidak terjerumus melakukan hal negatif.

“Kegiatan Bimbingan Penyuluhan bagi Remaja Majlis Taklim Nurul Falah dilaksanakan mulai jam 09.00 dengan diawali Sholat Dhuha berjamaah dilanjutkan pembacaan Surat Waqiah dan diakhiri dengan pemberian materi keagaamaan,” tutur Fauzi Penyuluh Agama Islam yang pernah menjadi Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Ketua Pokjaluh Kab. Wonosobo, H. Ambyah sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Bapak Ach. Fauzi itu.  Menurutnya, pergaulan mereka (remaja) saat ini kian mengkhawatirkan, sehingga sangat perlu untuk dilakukan pembinaan dari sisi agama.

“Saya sangat antusias dengan hal ini, terlebih kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Dengan lebih banyak yang melakukan pembinaan terhadap para remaja, maka mereka akan semakin baik,” pungkas Ambyah.

Keterlibatan penyuluh Agama sangatlah berperan, karena penyuluh itu masuk ke wilayah-wilayah majelis taklim, diantaranya bisa membina Majlis Taklim dengan segmentasi remaja, kegiatan ini berguna untuk membentengi kalangan remaja dari pergaulan negatif yang dapat menjerumus ke hal-hal yang kurang baik. PS-WS/qq


Dibaca sebanyak 26 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial