Berita

Halaman Berita

Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Tegal Ajak Kepala KUA Perhatikan BMN

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 06 September 2019

* Kasi Bimas Islam dan Pengelola BMN Kemenag Kab. Tegal sedang mengadakan Rapat Koordinasi BMN dengan Para Kepala KUA Kecamatan se Kab. Tegal

Tegal  (Slawi) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, melalui Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Syaifudin Zuhri, mengajak seluruh Kepala KUA Kecamatan se Kab. Tegal untuk lebih menaruh perhatian pada Barang Milik Negara (BMN). Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koodinasi Kepala KUA Kecamatan se Kab. Tegal yang dilaksanakan di Kantor KUA Slawi Kab. Tegal, Rabu (04/9). Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tegal, Para Kepala KUA Kecamatan se Kab. Tegal, Pengelola BMN dan JFU Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

            Menurut Syaifudin Zuhri, masih banyak BMN di KUA Kecamatan yang pemeliharaan dan pencatatannya kurang baik. Bahkan mungkin ada yang sudah hilang atau catatannya tidak ada. Saefudin menghimbau kepada para Kepala KUA Kecamatan untuk segera membenahi administrasi BMN.

            “Sesuai instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, maka saya mengajak Para Kepala KUA Kecamatan untuk membenahi pemeliharaan dan pencataan BMN yang ada di masing-masing KUA. Semua BMN harus ada catatannya dan  tidak boleh hilang sebelum ada proses penghapusan”, kata Syaifudin Zuhri.

            Syaifudin Zuhri juga menambahkan bahwa saat ini sedang dilaksanakan inventarisasi BMN untuk menentukan mana saja BMN yang akan dihapus. Dia berharap agar Kepala KUA Kecamatan lebih kooperatif sehingga prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan nantinya tidak ada lagi BMN yang rusak menumpuk di Kantor KUA Kecamatan.

            “Sebagian besar KUA sudah dinventarisir, tinggal beberapa yang belum. Bagi yang sudah diinventarisir, segera disipakan BMN yang di catatan dinyatakan rusak, agar sewaktu-waktu bisa diambil dan dibawa ke Kantor Kemenag Kab. Tegal untuk dihapus dari daftar barang milik negara”, jelas Syaifudin Zuhri.

            Dihubungi di ruang kerjanya, Adelina Kusuma Wardani, Pengelola BMN Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal membenarkan bahwa proses inventarisir  di KUA Kecamatan sudah hampir selesai. “Tinggal 2 KUA lagi, lalu barang-barang milik negara yang rusak tersebut akan kami ambil untuk diproses penghapusannya. Kita targetkan sebelum Desember, proses penghapusannya sudah selesai,”harapan Adelina Kusuma Wardani. (AS/qq)


Dibaca sebanyak 24 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial