Berita

Halaman Berita

Kembangkan Strategi Dalam Pelaksanaan PJJ

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 30 Juli 2020

* Kasubbag TU Kankemenag Kab. Pemalang berikan pembinaan kepada jajaran ASN MTsN 2 Pemalang (utg - 29/7)

Pemalang - MTs Negeri 2 Pemalang pada hari Rabu (29/7) telah mengadakan kegiatan pembinaan dan pengarahan guru dan pegawai oleh Kasubbag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Pemalang.

Kepala MTsN 2 Pemalang, Imam Sayekti dalam sambutannya menyampaikan harapan besar dengan kegiatan ini akan dapat mendorong semangat kerja bagi guru dan pegawai walau dalam masa pandemi. Maka kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MTsN 2 Pemalang, karena dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan pakta integritas guru dan pegawai. Memasuki tahun pelajaran 2020/2021 adalah tahun prestasi, kreativitas dan religius menuju madrasah “Majeng”.

“Motto majeng yang berarti maju sesuai dengan yang dicanangkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad. Motto ini dapat mendorong MTsN 2 Pemalang harus siap mengambil peran dalam satu langkah, satu pandangan bersama-sama memajukan madrasah yang hebat dan bermartabat meraih prestasi,” kata Imam.

Kasubbag TU Kankemenag Kabupaten Pemalang, Fajarin mengatakan madrasah harus mempunyai strategi agar dapat melaksanakan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

“Dalam masa darurat seperti ini kita harus mampu menggunakan strategi yang dapat dikembangkan madrasah dalam melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) mengingat regulasi pemerintah bersifat dinamis. Sesuai dengan regulasi darurat, tugas dan fungsi tetap berjalan dengan baik. Guru tetap bekerja di madrasah atau WFO. Tapi bila kondisi guru tidak sehat, maka boleh bekerja di rumah (WFH). Layanan juga tetap berjalan, baik guru maupun pegawai. Kita bekerja dengan niat ibadah. Karena sesuatu yang diawali dengan positif, maka akhirnya akan positif,” ujar Fajarin.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Pemalang, Supiyati mengingatkan dalam pelaksanaan PJJ harus memperhatikan SKB empat menteri dan protokol kesahatan.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih belum sirna, maka dalam melaksanakan PJJ harus memperhatikan prinsip-prinsip yang ada didalam SKB empat menteri yaitu harus menjaga kesehatan dan keselamatan siswa, pendidik, tenaga kependidikan dan orang tua/wali murid. Dalam melaksanakan PJJ, kita harus mengikuti aturan yang ada sesuai protokol kesehatan. Murid belajar di rumah sedangkan guru mengajar dari madrasah sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh madrasah. Guru melakukan absen bisa melalui online, tetapi guru tetap melaksanakan tugasnya berada di madrasah sampai jam 11.30,” tutur Supiyati.

Pada kesempatan sebelum pembinaan juga disampaikan pengarahan oleh Pengawas MTs, Mahbub Nur Junaedi bahwa di masa pandemi harus menjaga agar dalam kondisi sehat. Bila terasa gejala tidak enak badan dan suhu di atas 380c maka baiknya segera lakukan karantina mandiri. Kemudian dalam melaksanakan pembelajaran daring/luring selalu berkordinasi dengan Kankemenag dan rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pemalang. (utg/fi)


Dibaca sebanyak 209 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Siapkan Regulasi Umrah di Masa Pandemi Subbag Inmas 04 - 24 September 2020

Bupati Purbalingga Serahkan Hak Pakai Gedung eks Pengadilan Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 24 September 2020

Maksimalkan Keikutsertaan KSM Online Nasional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 24 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial