Berita

Halaman Berita

Kemenag Cilacap Launching Manasik Haji Gratis

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap - 08 Oktober 2019

* Kepala Kan Kemenag Kab. Cilacap Memberi Sambutan Pada Launching Layanan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Aula Kan Kemenag Cilacap

Cilacap – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap  melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, melaunching Layanan Haji kembali membuat inovasi dengan meluncurkan program manasik haji sepanjang tahun gratis, Selasa (8/10).  

Acara launching di laksanakan di Aula Kantor Kementerian Agapaten Cilacap dengan disaksikan seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Kepala KUA se- kabupaten Cilacap, Penyuluh Agama Islam dan perwakilan KBIH.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Khumsiatiningsih  mengatakan bahwa alasan program ini diberi nama layanan manasik haji sepanjang tahun gratis, karena jemaah yang mendaftar haji tidak mengenal musim, sehingga kapanpun jemaah membutuhkan bimbingan manasik, kemenag siap memberi bimbingan tanpa dipungut biaya.

"Latar belakang program layanan manasik haji sepanjang tahun, karena pendaftatan haji dilakukan sepanjang tahun, mengingat daftar tunggu calon jemaah haji untuk Cilacap hingga 23 tahun, sehingga perlu dilakukan pendampingan pramanasik, pemberdayaan manasik, pemberdayaan petugas, pengajian haji mabrur. " kata Khusiatiningsih.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni mengatakan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan layanan dan inovasi penyelenggaraan ibadah haji yang tujuannya memberikan kenyamanan bagi jemaah haji.

"Inovasi ini mudah-mudahan bisa menjadi jalan kemudahan bagi penyelenggaraan ibadah haji," ujar Imam.

Menurut Imam Tobroni  layanan manasik sepanjang tahun gratis adalah dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Cilacap. Harapannya layanan manasik haji sepanjang tahun gratis  dapat membantu para jemaah dalam memahami tatacara dan pelaksanaan ibadah haji yang baik sejak awal sehingga ketika berangkat benar-benar sudah memahami tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

"Saya sangat mengapresiasi atas layanan ini, dan diharapkam Kantor Urusan Agama (KUA) membuka layanan manasik, kalau perlu Penyuluh  mendata setiap jemaah haji dan mengunjungi jemaah yang akan berangkat untuk dilakukan pendampingan manasik," katanya.(meip/gt)


Dibaca sebanyak 33 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial