Berita

Halaman Berita

Kemenag Gelar Rapat Evaluasi Binwin

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 06 September 2019

* Peserta dengan serius mendengarkan paparan yang disampaikan Plh. Kankemenag

Purwokerto-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas melalui Kasi Bimas Islam, menyelenggarakan Evaluasi Pelaksanaan Binwin bagi calon pengantin. Kegiatan ini merupakan salah satu program Kemenag RI yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang bersumber dari dana Penerimaan Negara Bukan Pajak-Nikah Rujuk (PNBP-NR). Hadir dalam kegiatan para Kepala KUA dan Penghulu sebanyak 34 orang di Aula Al-Ikhlas Kemenag Kab. Banyumas.(5/9). Hal penting yang wajib dalam bimbingan perkawinan antara lain membangun landasan keluarga sakinah, merencanakan perkawinan yang kokoh, membangun generasi berkualitas, tahan menghadapi tantangan kekinian dan terakhir mengenali/menggunakan hukum. Dalam kegiatan ini juga sekaligus penyerahan SK purna Kepala KUA an. Salam dan Mustaqim.

Dalam arahannya Plh. Kankemenag Kab. Banyumas Ibnu menegaskan bahwa dalam pelaksanaan Binwin KUA harus selalu berpedoman pada surat Keputusan Dirjen Bimas islam No. 379/2018, tentang Petunjuk Teknis Bimbingan Perkawinan Bagi calon Pengantin. Dan meminta semua komponen turut serta mensukseskan pelaksanaan program ini. Dan untuk kedua orang yang purna mohon kiranya ikatan yang sudah terjalin tidak akan mampu dikalahkan hanya karena selembar kertas.

“Terimakasih atas warna yang telah ditinggalkan oleh beliau berdua, semoga selalu sehat, kuat berkah bahagia sejahtera, keteladanan patut dicontoh yang telah menanamkam integritas tuan  rumah dan membuang integritas  tamu, integritas  pembeli apalagi integritas  jalanan,” ucap Ibnu

“Wujudkan komitmen  bersama, komitmen prestasi komitmen menjadi lebih baik, itu semua maka kita harus menjadi ASN Kemenag yang lebih temata temua rumangsa lempeng  tur mempeng  bregas trengginas,” tegasnya

Kasi Bimas Islam Akhsin menyampaikan kegiatan ini menghadirkan 27 Kepala KUA dan penghulu baik yang sudah melaksanakan ataupun yang belum selesai. Menurutnya Seksi Bimas akan terus mengawal pelaksanaan binwin yang hingga saat ini baru terlaksana 21 angkatan dari 31 angkatan yang ditargetkan sebelum berakhir tahun anggaran.

“Kami memandang perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terkait pelaksaan binwin yang telah berjalan guna dijadikan rujukan untuk program selanjutnya,” kata Akhsin. (mdr/rf)


Dibaca sebanyak 27 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial