Berita

Halaman Berita

Kemenag Jepara Adakan Pengukuhan Perubahan Nama Madrasah Negeri

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 13 April 2018

* Kementerian Agama Kabupaten Jepara mengadakan Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Kepala Uusan Tata Usaha Madrasah Negeri di lingkungan kantor kementerian agama kabupaten jepara di Aula 2 Kemenag Jepara, Jum’at (13/04).

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara mengadakan Pengukuhan dan Pelantikan Jabatan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Kepala Uusan Tata Usaha Madrasah Negeri di lingkungan kantor kementerian agama kabupaten jepara di Aula 2 Kemenag Jepara, Jum’at (13/04).

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan ini dilaksanakan atas dasar perubahan nama yang terjadi pada madrasah negeri di lingkungan kementerian agama kabupaten Jepara.

Seperti yang diungkapkan Staf Kepegawaian, Luki Istanto, menerangkan bahwa pengukuhan dan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari kma no 810 tahun 2017 yang telah mengesahkan perubahan nama pada madrasah negeri di lingkungan Kementerian Agama.

Perubahan tersebut meliputi MIN Cepogo Jepara berubah nama menjadi MIN 1 Jepara. sementara MIN Bawu Batealit berubah nama menjadi MIN 2 Jepara.

MTsN Bawu Batealit menjadi MTsN 1 Jepara. Sedangkan MTsN Keling berubah menjadi MTsN 2 Jepara.

Perubahan ini selanjutnya diserahterimakan kepada masing-masing kepala dan ka.TU di masing-masing madrasah negeri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya berharap perubahan ini tidak hanya berimbas pada berubahnya nama semata. Namun juga berubahnya sikap para guru dan karyawan untuk menambah semangatnya dalam mensukseskan madrasah supaya lebih maju lagi di masa mendatang.

“dengan adanya perubahan ini kami berharap tidak hanya nama yang berubah, tapi sikapnya juga harus berubah. Ganti sikap yang menunjukkan kemunduran misal ketidakdisiplinan dan ketidaktepatan dalam jadwal. Ganti sikap tidak baik tersebut dengan sikap yang akan membawa kita menuju kemajuan” ujar Nor Rosyid.

Selanjutnya Nor Rosyid berpesan supaya para pejabat di madrasah negeri yang berubah namanya agar melakukan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya.

“Lakukan sosialisasi, koordinasi dan sinkronisasi data kelembagaan madrasah yang mengalami perubahan nama sesuai dengan data perubahan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) tentang Perubahan Nama Madrasah” tutup Nor Rosyid. (fm/bd)


Dibaca sebanyak 27 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi Penulisan Ijazah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Diklat Teknis Substantif, Menakar Ulang Kemampuan Penilaian Guru Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 13 Juli 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial