Berita

Halaman Berita

Kemenag Kota Semarang Terima Masker & APD

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 22 Mei 2020

* Kemenag Kota Semarang menerima bantuan masker dan APD dari Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, diserahkan oleh Kabag TU Fajar Adhy Nugroho dan diterima Kasubbag TU Rachmad Pamudji, Jum’at (8/5) di Ruang PTSP Kemenag Kota Semarang.

Semarang – Sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Menteri Agama nomor 2 tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid- 19 pada Kementerian Agama, semua pimpinan unit eselon I, Kakanwil Kemenag Provinsi, Kakankemenag Kab./Kota, PTKN dan Kepala UPT membentuk Posko Siaga Covid-19. Disamping menjalankan fungsi sosialisasi dan koordinasi pencegahan penyebaran covid-19, Satgas juga melakukan penggalangan donasi dari ASN dan pegawai di lingkungan Kemenag.

Kasubbag TU Kankemenag Kota Semarang Rachmad Pamudji selaku Ketua Satgas Covid-19 Kankemenag Kota Semarang ditemui di ruang kerjanya Jum’at (15/5) mengatakan donasi dari ASN dan pegawai di lingkungan Kemenag Kota Semarang sudah diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Jateng.

“Alhamdulillah pada Jum’at (8/5) kemarin di Ruang PTSP Kankemenag Kota Semarang, kami menerima masker dan Alat Pelindung Diri (APD) dari Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,” ujar Kasubbag TU.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng Fajar Adhy Nugroho mewakili Kepala Kankanwil Kemenag Jateng, didampingi oleh Plt. Kasubbag Umum Nurcholis beserta perwakilan Tim Satgas.

“Bantuan ini diperuntukkan untuk teman-teman yang bertugas melayani langsung masyarakat, misalnya di seksi haji, KUA dan PTSP serta satker lainnya yang berpotensi penularan virus pandemi,” terang Pamudji.

Dirinya menyampaikan pesan Bapak Kakanwil melalui Kabag TU, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memutus rantai peyebaran covid-19 di lingkungan ASN dan pegawai Kemenag.

“Pak Kabag juga berpesan agar APD yang diberikan bisa bermanfaat sebagai alat pelindung diri dalam rangka pelaksanaan tugas kedinasan. Diingatkan pula agar kita semua tetap menjaga kesehatan. Jangan sampai kita yang melayani masyarakat malah kita yang sakit,” ungkapnya.

Selanjutnya mewakili Kakankemenag Kota Semarang, Kasubbag TU menyampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah atas pemberian bantuan alat pelindung diri di masa pandemi ini.

“Benar-benar sangat bermanfaat karena saat ini pemakaian masker tidak hanya dalam rangka mentaati anjuran pemerintah semata tetapi memang suatu kebutuhan bagi kita agar terhindar dari penularan virus,” terang Pamudji.

Terlebih saat ini masker dan APD menjadi barang langka dan harganya melonjak dari biasanya. Bantuan yang diterima berupa 800 masker dan 40 APD. Dalam waktu dekat akan segera disalurkan kepada satker internal Kemenag Kota Semarang, KUA Kecamatan se-Kota Semarang dan petugas keamanan.(ch/bd)


Dibaca sebanyak 22 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial