Berita

Halaman Berita

Kemenag Pati Serahkan 176 SK Penyuluh Agama Islam Non PNS

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 13 Februari 2020

* Kemenag Pati Serahkan 176 SK Penyuluh Agama Islam Non PNS.

Pati - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati Imron Rosyidi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 176 Petugas Penyuluh Agama Islam (PPAI), bertempat di aula kantor setempat, Rabu (12/2/2020). Dengan demikian, secara resmi mereka mendapat tugas sebagai penyuluh agama islam yang terjun langsung ke lapangan di seluruh wilayah Kabupaten Pati.

Penyerahan seremonial SK penyuluh agama islam non PNS di lingkup Kantor Kemenag Pati ini juga dihadiri Kasubbag TU Ahmad Syaiku dan Moh. Imam Al Mukromin mewakili Kasi Bimas Islam Kemenag Pati.

“Keberadaan penyuluh agama islam non PNS di lingkungan Kemenag kita harapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi sekaligus meredam berbagai permasalahan yang timbul di tengah masyarakat kita saat ini,”

Karenanya, kami mengharapkan kepada seluruh penyuluh agar dapat memberikan kesejukan-kesejukan dalam kehidupan masyarakat, agar hal-hal negatif yang muncul di tengah kehidupan beragama bisa diklarifikasi terlebih dulu,” ujar Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron Rosyidi dalam pesan penting ketika memberikan kata sambutan dan pembinaan.

Ia juga meminta agar para penyuluh bisa bekerjasama dengan seluruh aparat di lingkungan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan. Karena itu, pihaknya menekankan agar tidak bosan-bosannya berkoordinasi dengan KUA kecamatan di wilayah masing-masing.

“Sekiranya ada hal-hal yang dapat mengundang permasalahan supaya cepat dikonfirmasi dan dikoordinasikan kepada KUA masing-masing. Terlebih dengan media sosial (medsos) yang saat ini sangat besar pengaruhnya. Tentunya para penyuluh juga harus bisa menyaring dan mencernah isi informasi yang dapat menyulut perselisihan yang berpotensi menimbulkan isu sara,” pesannya.

Imron menambahkan, pihaknya mengharapakan agar fungsi penyuluh dapat menjadi bagian terdepan dalam memberikan pemahaman agama kepada masyarakat, utamanya di wilayah tugas masing-masing. Kegiatan ini juga memberikan arahan bagi 176 penyuluh agama islam non PNS yang baru, agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada dengan harapan kegiatan di lapangan berjalan dengan baik. (Am/qq)


Dibaca sebanyak 28 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial