Berita

Halaman Berita

Kemenag Validasi Data Penerima Insentif Gubernur tahun 2020

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 14 Mei 2019

* Kasi PD Pontren Kemenag Rembang, Tri Mulyani ketika berkoordinasi dengan pengelola Emis PD Pontren, Selasa (14/5/2019) di musala Al-Ikhlas.

Rembang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang meminta tim Emis Kecamatan untuk mendata penerima insentif Gubernur Provinsi Jawa Tengah tahun 2020. Data diminta untuk segera disetorkan kepada Kemenag Rembang, karena pada 20 Mei 2019, data tersebut sudah harus disetorkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Demikian disampaikan oleh Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Kabupaten Rembang, Tri Mulyani kepada para pengelola data Emis, Ketua Badko TPQ dan Forum Komunikasi Madrasah Diniyah Takmilyah (FKDT) Kecamatan se-Kabupaten Rembang. Permintaan tersebut disampaikan pada rapat yang diadakan di musala Al-Ikhlas pada Selasa pagi (14/5/2019).

Tri mengatakan, tahun depan, Kabupaten Rembang mendapatkan kuota sebanyak 8.623 ustaz/ustazah madin, TPQ, dan Ponpes. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2019 sebanyak 7.965 guru.

Tri mengatakan, penambahan data tersebut sudah harus diterima oleh Kankemenag sebelum 20 Mei 2019. “Kami minta kerjasama para pengelola Emis untuk secepat mungkin menghimpun data dan menyerahkan kepada kami,” kata Tri.

Operator Emis Seksi PD Pontren, Anis Listyana menjelaskan, nama dan alamat penerima diharuskan sesuai dengan KTP. Apabila data yang terkumpul melampaui kuota, maka sisa data bisa disimpan dahulu. “Data yang masih tersisa bisa disimpan dulu. Siapa tahun tahun berikutnya ada penambahan kuota penerima insentif lagi,” kata Anis.

Pengurus Badko TPQ Kecamatan Sluke, Ahmad Zarkoni mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan data penambahan kuota tersebut. Pihaknya berharap, nilai insentif akan dinaikkan. Sebab, sebagian penerima yang berdomisili di pelosok desa berkeberatan mengeluarkan ongkos transportasi untuk mengambil bantuan di ibukota Kabupaten.

 Sebagaimana diberitakan, selama tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan insentif kepada guru madin, TPQ, dan Ponpes senilai  Rp 100,000.-/bulan/orang. Dana tersebut diterimakan tiga bulan sekali. Untuk triwulan pertama, dana sudah dicairkan pada 22 April 2019 lalu di rumah Dinas Wakil Bupati Rembang. -- (iq/gt)


Dibaca sebanyak 53 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


FKUB dan MUI Ajak Masyarakat Rukun dan Damai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 24 Mei 2019

16 ASN Kemenag Kab. Tegal Terima SK Kenaikan Pangkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 24 Mei 2019

UPZ Mulai Distribusikan Bantuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 24 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial