Berita

Halaman Berita

Kepala dan Guru Madrasah Belajar Jurnalistik

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 02 Desember 2019

* Pengurus Jejaring Jurnalis Muhammadiyah Purbalingga dikukuhkan (atas). Kepala dan guru Madrasah belajar Jurnalistik di Gedung PGRI Purbalingga (bawah)

Purbalingga – Sejumlah 200 peserta yang terdiri dari 73 Kepala Bustanul Athfal (BA), 102 Kepala dan Guru Madrasah Ibtidaiyah serta 25 Kepala dan Waka Humas Madrasah Tsanawiyah yang berada di naungan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purbalingga mengikuti Workshop Gerakan Literasi  Muhammadiyah Berkemajuan di Aula Gedung PGRI Purbalingga, Sabtu (30/11/2019).

Ketua PDM, Ali Sudarmo dalam keterangannya menjelaskan, selain diikuti para Kepala Madrasah dan Guru yang membidangi Urusan Kehumasan, kegiatan yang digelar sehari tersebut juga diikuti para Kepala Sekolah dan Waka Humas pada sekolah  Muhammadiyah dari jenjang SD,SMP dan SMA/SMK.

“Kegiatan ini diikuti seluruh lembaga pendidikan formal di lingkungan Majelis Dikdasmen PDM Purbalingga yang meliputi Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP,SMA dan SMK Muhammadiyah. Total peserta berjumlah 285 orang,” jelasnya.

Ali menambahkan, selain workshop  literasi pada kegiatan yang dihadiri Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi tersebut juga dikukuhkan Pengurus Jejaring Jurnalis Muhammadiyah yang berada di bawah Majelis Pustaka dan Informatika (MPI) PDM Purbalingga.

Menurutnya, pengukuhan pengurus Jejaring Jurnalis Muhammadiyah terpilih dilakukan oleh Ketua MPI PWM Jawa Tengah, Teguh Hadi Prayitno. Selain melantik para pengurus, Teguh juga memberikan motivasi kepada peserta dan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Sekretaris Panitia, Aris Pujianto yang juga Kepala MTs Muhammadiyah 4 Purbalingga menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk merencanakan langkah-langkah strategis yang dapat diaplikasikan dalam masyarakat melalui bidang Humas dan Publikasi.

Menurutnya, ada 2 narasumber yang dihadirkan pada kegiatan tersebut.

“Selain Ketua MPI PWM Jawa Tengah, pembicara lainnya adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah – Jiah Palupi Twihantarti dan Jurnalis Harian Suara Merdeka, Ryan Rahman,” jelasnya.

Aris berharap melalui kegiatan tersebut budaya literasi di lingkungan Sekolah/Madrasah Muhammadiyah di Purbalingga dapat tumbuh lebih baik. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 39 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial