Berita

Halaman Berita

Kepala Kankemenag Bekali 16 CPNS

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 11 Juni 2019

* 16 CPNS yang ditempatkan di lingkungan Kemenag Rembang ini tengah menyimak pembinaan dari Kakankemenag Kab. Rembang, Atho'illah, Senin (10/3/2019) di aula setempat.

Rembang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Atho’illah mengimbau kepada CPNS yang ditempatkan di Kabupaten Rembang untuk menjadi ASN yang profesional yang berdedikasi tinggi. Hal itu disampaikan pada pembinaan di Aula setempat, Senin (10/6/2019).

Atho’illah mengatakan, menjadi CPNS merupakan hal yang patut disyukuri, lantaran tidak semua masyarakat berkesempatan meraih posisi ini. “Meraih SK CPNS adalah anugerah yang luar biasa. Maka dari itu, anugerah ini patut kalian syukuri,” tandas Atho’illah.

Salah satu bentuk rasa syukur itu adalah dengan bekerja bersungguh-sungguh diniati ibadah. Kesungguhan kerja diimplementasikan dalam bentuk disiplin. Baik disiplin waktu, pakaian, dan perilaku.

Atho’illah juga meminta para CPNS yang rata-rata mendapatkan formasi guru ini untuk taat pada aturan dan pimpinan. Mereka diminta untuk mempelajari berbagai aturan yang berlaku di Kementerian Agama. “Aturan itu banyak sekali dan sering berganti-ganti. Sering-seringlah mengikuti aturan hukum itu,” ujarnya.

Optimalisasi Potensi

Atho’illah berpesan kepada para CPNS untuk mengembangkan bakat atau potensi diri. Menurutnya, hal ini akan mengoptimalisasi kinerja ASN. Atho’illah mendorong mereka untuk bekerja penuh inovasi, kreativitas, dan menciptakan iklim yang maju di kantor.

“Kami yakin bahwa CPNS yang baru saja diterima ini memiliki potensi yang terpendam yang masih bisa dikembangkan. Gunakanlah intelektualitas kalian guna menghasilkan output kinerja yang maksimal,” ujar Atho’illah.

Untuk diketahui, sebanyak 16 CPNS dari berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY mendapatkan tugas di lingkungan Kankemenag Kabupaten Rembang. 14 orang ini rata-rata menempati formasi guru di madrasah negeri. Untuk sementara, mereka ditempatkan di satuan tugas Kemenag Rembang dalam rangka pengenalan iklim kerja. -- (iq/gt)


Dibaca sebanyak 60 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 2 Pati Lahirkan Dalang Remaja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Kemenag Pati Sudah Laksanakan Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 25 Juni 2019

Penyuluh Tidak Cukup Hanya Dakwah Dengan Lesan, Tapi Juga Dengan Karya Tulis Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 25 Juni 2019

Informasi Penting


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap III Subbag Inmas 01 - 14 Juni 2019


Undangan Penyerahan SK CPNS Tahap II Subbag Inmas 01 - 27 Mei 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial