Berita

Halaman Berita

Kepala Kemenag Klaten Kukuhkan Kepala MIN dan Kaur TU Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten - 13 April 2018

* Masmin Afif Kakankemenag Klaten Kukuhkan Kepala MIN dan Kaur TU Madrasah

Klaten - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten Masmin Afif mengukuhkan Kepala MIN, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN dan MAN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Klaten yang bertempat di Aula Al Ikhlas Kemenag Klaten yang dihadiri seluruh kasi dan penyelenggara serta pengawas pendidikan, Jumat (13/4).

Dalam pembinaannya Masmin Afif mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kedinasan dan merupakan tututan organisasi, ini pelaksaaan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor  810 Tentang Perubahan Nama Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri.

"Pengukuhan dilakukan terkait adanya perubahan nama madrasah negeri. Oleh karena itu, tiap pimpinan madrasah dibuatkan SK baru dan dikukuhkan kembali, serta penyesuaian Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), di Klaten ada 3 MAN, 8 MTsN dan 3 MIN, jadi nama madrasah akan lebih mudah dalam penyebutannya," kata Masmin.

Adanya perubahan nama madrasah ini, diharapkan akan lebih memacu kemajuan dalam dunia pendidikan madrasah, menjadikan madrasah yang lebih baik di segala lini. Bila disandingkan dengan sekolah umum lebih unggul dalam beradu kompetensi, mencapai hasil yang diatas rata-rata.

Posisi madrasah dapat dihandalkan, adanya inovasi dan produktifitas jelas, ada terobosan dan langkah baru cepat yang memuaskan, mencetak  generasi penerus anak didik berkualitas dan berakhlak mulia, tandas Masmin.

Selanjutnya Masmin Afif meminta seluruh kepala madrasah untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di madrasah masing-masing. Antar kepala madrasah dan Kaur TU menjalin koordinasi yang baik, begitu pula dengan pihak terkait lainnya agar dapat bersama-sama memajukan mutu pendidikan madrasah.

"Jadikan madrasah lebih baik dan unggul di segala bidang, unggul pendidikan dan keagamaannya, kepercayaan masyarakat terhadap madrasah akan semakin tinggi seiiring dengan prestasi yang baik," pesan Masmin.(aj/Wul)

 


Dibaca sebanyak 19 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Jamaah Haji Ikuti Bimbingan Manasik Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Kepala Madrasah Ikuti Sosialisasi Penulisan Ijazah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora - 14 Juli 2018

Diklat Teknis Substantif, Menakar Ulang Kemampuan Penilaian Guru Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara - 13 Juli 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial