Berita

Halaman Berita

Kesiapan MI Hidayatul Mubtadiin Menyongsong New Normal

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Juni 2020

* Guru MI Hidayatul Mubatadiin bersama-sama bekerja bersama dalam mempersiapkan New Normal, Jum'at (5/6)

Semarang - New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

Mencermati rencana pemerintah untuk melaksanakan new normal, terutama di bidang pendidikan maka civitas akademik MI Hidayatul Mubtadiin menyambut dengan antusias dan telah mempersiapkan protokol Kesehatan dalam menunjang penanggulan dan pencegahan covid 19 diantaranya: pengadaan Kran air sejumlah 10 titik kran air, 2 buah botol disinfektan yang bisa digunakan dengan mudah, 9 buah botol sabun cair untuk masing-masing kelas dan Beberapa botol hand sanitzer, serta membuat jarak meja satu dengan lainnya sesuai protokal yaitu 1.5 meter.

“Dengan kesiapan lingkungan madrasah sesuai dengan protokol penaggulan covid 19 diharapkan guru dan siswa dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara langsung dengan tetap menjaga agar mata rantai penyebaran covid 19 terputus.”  Demikian  dikemukakan Hariruddin selaku guru kelas III saat mempersiapkan lingkungan madrasah menghadapi pelaksanaan new normal bersama rekan-rekannya disela kegiatan Penilaian Akhir Tahun yang di laksanakan secara daring. Jum’at (5/6/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai komitmen MI Hidayatul Mubtadiin untuk tetap memberikan pelayanan pembelajaran dimasa pandemi dan akan di berlakukannya new normal oleh pemerintah.

Sebelumnya, pengawas Kemenag Kota Semarang, Amhal Kaefahmi, telah memberikan arahan dan koordinasi terkait Kesiapan MI Hidayatul Mubtadiin menyongsong new normal.

Selain itu, Amhal Kaefahmi juga meminta agar kegiatan MI pada masa pandemi Covid- 19 dapat dipublikasikan utamanya yang berkaitan dengan kesiapan dan komitmen MI Hidayatul Mubtadiin memberikan pelayanan terbaik bagi siswa baik pada pemberlakuan Masa PSBB maupun saat pelaksanaan New Normal di madrasah.

Menurut komari selaku kepala madrasah MI Hidayatul Mubtadiin “ memberikan pelayanan terbaik bagi siswa adalah keharusan bagi madrasah dan meminimalisir kekhawatiran orang tua akan penyebaran covid 19 dengan melaksanakan protokol penanganan covid 19 juga kewajiban yag harus dilaksanakan madrasah sehingga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di masa pandemi bisa berjalan efektif”.

Sedangkan Nur Azizah selaku guru kelas VI mengatakan, dengan membangun kesadaran bersama dan juga komitmen yang kuat dalam penanganan covid 19 maka pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di madrasah pada masa PSBB maupun pelaksanaan new normal akan dapat diantisipasi dengan baik.

MI Hidayatul Mubtadiin sedang berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan Kecamatan, pihak Kelurahan, babinsa dan juga Babinkamtibmas, agar pelaksanaan new normal bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan protokol dan SOP yang ditetapkan pemerintah.

“Dengan kesiapan madrasah sesuai dengan protokol penanganan covid 19 dan komitmen madrasah menjaga siswa dari penyebaran covid 19 kami merasa lega dan tidak lagi was-was.” Komentar siswoyo selaku orang tua siswa dalam menghadapi pelaksanaan new normal di MI Hidayatul Mubtadiin Semarang.

“Saya bahagia sekali kalau saya bisa masuk sekolah lagi dan belajar bersama teman-teman dan ibu guru di madrasah.” Komentar salma ketika di hubungi di sela-sela pelaksanaan PAT.

Suasana kegembiraan dan kebahagiaan terpancar dari guru dan juga kepala madrasah dalam mempersiapkan sarana di kelas dan juga prasarana yang menunjang pelaksanaan new normal, sehingga kegiatan belajar mengajar di masa pandemi covid 19 bisa terlaksana dengan baik. (kmr, sby/bd)


Dibaca sebanyak 112 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembinaan Administrasi dan Data Perwakafan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Pembinaan Kepala KUA di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Bina Pegawai KUA Kragan, Ini Sejumlah Pesan Kakankemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 18 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial