Berita

Halaman Berita

KKM 1 MI Kota Semarang Gelar Pelatihan Penulisan Berita Madrasah

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 19 September 2019

* Amhal Kaefahmi sedang memberikan pelatihan penulisan berita bagi guru MI di wilayah kerja KKM 1 MI Kota Semarang Rabu, 18/9

Semarang, Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 1 MI Kota Semarang menggelar pelatihan penulisan berita bagi guru Madrasah Ibtidaiyah. Pelatihan yang dirancang untuk mempromosikan kegiatan madrasah itu diikuti 35 guru MI bertempat di aula MI Al Khoiriyyah 01 Semarang, Rabu (18/9) dengan menghadirkan narasumber, Amhal Kaefahmi, pengawas Kemenag Kota Semarang.

Menurut Maulana Ahmad Taufiq selaku ketua panitia, kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja bidang Humas KKM 1 MI Kota Semarang Tahun Pelajaran 2019/2020.  “Ada 2 pelatihan yang menjadi program humas, pelatihan penulisan berita madrasah dan pelatihan pembuatan website madrasah. Semoga keduanya bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” tegasnya.

Menyambut apa yang disampaikan ketua panitia, Subiyono selaku Ketua KKM 1 MI Kota Semarang memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bidang humas atas terselenggaranya kegiatan ini. Juga disampaikan terima kasih kepada Kepala MI Al Khoiriyah 01 yang telah memfasilitasi ruangan berikut MC dan Pembaca Ayat Suci Al Qur’an. “Semoga apa yang bapak ibu berikan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” pintanya.

“Madrasah bisa memberikan konstribusi besar terhadap pengiriman berita Kankemenag Kota Semarang di website Kanwil. Jika setiap bulan MI mengirimkan satu berita, maka akan ada 38 berita yang terkirim  di admin Kankemenag Kota Semarang. Semoga semuanya memenuhi syarat dan akhirnya tayang di website Kanwil,” ujarnya memberi semangat.

Peserta semakin antusias dan semangat untuk menulis saat Amhal Kaefahmi selaku nara sumber memberikan materi. “Menulis itu mudah. Betapa banyak kegiatan madrasah yang telah terlaksana, namun tidak ada laporan atau bahkan tidak diketahui oleh masyarakat luas. Hari ini, cobalah mulai menulis. Lakukan hal yang biasa dengan luar biasa, maka hasilnya akan luar biasa. Madrasah akan dikenal berkat tulisan-tulisan saudara,” tegasnya.

Diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan sertifikat pelatihan, akhirnya kegiatan ini berakhir dengan harapan semoga lahir berita-berita madrasah untuk Kementerian Agama tercinta. (sby/qq)


Dibaca sebanyak 188 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial