Berita

Halaman Berita

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

* Tim Tenis Meja KKM 1 MI Kota Semarang juara 1 HAB Kemenag RI tingkat Kota Semarang, Senin (18/11)

Semarang - Dalam  rangka memeriahkan HAB Kemenag RI ke-74 tingkat Kota Semarang,  KKM 1 MI Kota Semarang mengukir prestasi menjadi Juara I pertandingan  Tenis Meja antar satker Kementerian Agama Kota Semarang, Senin (18/11).

Menurut Sukimin selaku official Tim Tenis Meja, awal pertandingan KKM 1 MI  Kota Semarang mendapat julukan “menang  tanpa ngasorake”  karena mendapat bye. Selanjutnya melawan Tim Kemenag B yang dimotori Abdul Ghofur Kasi PAIS Kemenag Kota Semarang. Pada pertandingan ini tim KKM 1 MI Kota Semarang mampu mengakiri dengan skor 2 : 1. Dengan skor tersebut mengantarkan KKM 1 MI Kota Semarang melaju ke semi final.

Selama pertandingan berlangsung,  Sukimin didampingi Muthiah tak henti-hentinya mohon dukungan doa kepada semua anggota KKM 01 MI  Kota Semarang. “Nyuwun tambahing pandonga para kadang agar tim kita melaju  ke babak final,” ungkapnya.

Merespon apa yang disampaikan official lewat group Kamad KKM 1, seluruh kepala madrasah bersama jajarannya berdoa untuk kesuksesan KKM 1.  “Alhamdulillah berkat ridha Allah SWT  dan doa semua pihak KKM 1 MI Kota Semarang berhasil menggondol tiket final,” tambahnya.

Bagaimana hiruk pikunya partai final ini, Sukimin menambahkan, pada partai final yang bergengsi ini KKM 1 berhadapan dengan KKM 2. Masing-masing KKM menerjunkan 2 atlinya. KKM 1 menerjunkan Ahmadi dari MI Futuhiyah 01 Genuk dan Wawan dari MI Al KKhoiriyah 02, dan KKM 2 menerjunkan atlit Faizin dan Khumaidi.  Keduanya dari MI Roudhatul Atfal Gunungpati, dimana kedua atlit ini merupakan pemegang kejuaraan tahun lalu.

Tampak seru permainan kedua tim tersebut. Di single pertama Ahmadi berhadapan dengan Faizin pemain yang belum  terkalah hingga saat ini. Ahmadi ditundukkan dengan skor 2 : 0. Pada partai ganda Ahmadi dan Wawan menghadang perlawanan Faizin dan Khumaidi. Sempat terjadi longset karena mereka saling adu strategi. Akhir pertandingan partai ganda dimenangkan oleh tim KKM 1. Dengan demikian kedudukan 1 : 1 untuk  kedua tim.

Karena kedudukan sama dengan terpaksa pertandingan dilanjutkan pemain single kedua. Wawan bertemu Khumaidi  sebagai penentu juara tenis meja tahun ini. Dengan melihat permainan Khumaidi, Wawan penuh  optimis bisa mengalahkannya. “In syaa Allah saya menang dan mengantarkan KKM 1 menjadi juara.” Kata Wawan kepada official.

Berkat rahmat  Allah SWT dan dengan didorongkan keinginan untuk menang, Wawan mengakhiri  pertandingan dalam tempo yang sesingkat-singakatnya yaitu 2 set langsung. Dengan berakhirnya pertandingan ini KKM 1 MI Kota Semarang meraih prestasi gemilang yaitu juara I pertandingan Tenes meja dalam rangka HAB Kemenag ke-74. (skm-sby/bd)


Dibaca sebanyak 55 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial