Berita

Halaman Berita

KKMI Undaan Sosialisasikan Kurikulum Darurat

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 30 Juni 2020

* KKMI Undaan Sosialisasikan Kurikulum Darurat

Kudus – Direktorat Jendral Pendidikan  Islam Kementerian Agama secara resmi telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) nomor 2791 tentang Panduan Kurikulum Darurat pada Madrasah  di tengah mewabahnya Covid 19 yang melanda Indonesia saat ini.

Sehubungan dengan hal tersebut  KKMI (Kelompok Kerja  Madrasah  Ibtidaiyah) Kecamatan Undaan mengadakan Sosialisasi Kurikulum Darurat Covid 19 di MI NU Miftahul Falah Undaan Tengah yang diikuti oleh 13 Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan 13 Koordinator kurikulum MI se Kecamatan Undaan (25/6/2020). Sosialisasi di gelar dengan mematuhi protocol kesehatan dan keamanan Covid – 19, mengenakan  masker dan jaga jarak .

Ketua KKMI Undaan , Ali Murtafiin dalam sambutanya menyampaikan madrasah khususnya pendidik harus siap dengan adanya kurikulum darurat ini dengan wajib untuk segera beradaptasi.

“ Dalam kondisi darurat kegiatan pembelajaran tidak bias berjalan dengan normal seperti biasanya, maka kurikulum darurat ini kita jadikan acuan. Adapun kurikulum darurat dalam proses dari rumah ini lebih menekankan pada pengembangan karakter, akhlak mulia, ubudiyah dan kemandirian siswa .” jelasnya.”

Lanjut Murtafiin bahwa awal tahun 2020/2021, dokumen KTSP harus sudah bias diimplementasikan oleh satuan pendidikan masing masing MI se Kecamatan Undaan .

Bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi ini adalah Pengawas Pendidikan Madrasah Kecamatan Undaan,  Masrukin dibantu Supeno sebagai operatornya.

Kemudian sebagai tindaklanjut sosialisasi ini akan dilanjutkan penyusunan dokumen KTSP Darurat Covid – 19 pada tanggal 30 juni 2020 bertempat di MI NU Mawaqiul Ulum Medini Undaan, dan pada hari Kamis 1 juli 2020 akan diedit kevalidan dokumen KTSP dan dimintakan pengesahan Kakankemenag Kabupaten Kudus. (St.Zul/wwk/bd)


Dibaca sebanyak 75 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Penutupan Pelatihan Publikasi Ilmiah di MTs Negeri 2 Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial