Berita

Halaman Berita

Komunikasi Positive Mencerdaskan Umat

Oleh Bimas Hindu - 15 Juni 2019

* I Dewa Made Artayasa Sampaikan Sambutan pada Pembukaaan Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama

Bimas Hindu (Klaten) - Komunikasi adalah sarana utama dalam kehidupan untuk mampu berinteraksi yang baik di masyarakat, maka komunikasi positive akan berdampak positive dan mencerdaskan umat kalo komunikasi yang tidak baik maka akan menjerumuska. Demikian disampaikan oleh I Dewa Made Artayasa dalam pembukaan Dialog Intern Umat Beragama di Kabupaten Klaten (15/6).

“Komunikasi positive akan berdampak positive dan mencerdaskan umat kalo komunikasi yang tidak baik maka akan menjerumuskan” kata I Dewa Made Artayasa

Lebih lanjut disapikan I Dewa Made Artyasa bahwa keberadaan umat Hindu sebagai bagian dari masyarakat Indonesia harus mampu membawa diri menjadi masyarakat yang mampu menjadi teladan dimasyarakat dengan kedewasaan berpikir untuk dapat menyaring semua informasi, sekarang ini di media sosial mudah kita temui tidak semua benar maka disaring sebelum kita sebar luaskan.

“Kita harus mampu membawa diri menjadi masyarakat yang mampu menjadi teladan dimasyarakat dengan kedewasaan berpikir untuk dapat menyaring semua informasi”

Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama dilaksankan di Aula Pulra Wisnu Sakti Desa Tambakan, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten di ikuti oleh empat puluh peserta umat Hindu Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten, turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Klaten, Peneyelenggara Hindu Kabupaten Klaten serta Penyuluh Agama Hindu Non PNS.

Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama adalah program Bimas Hindu yang langsung memberikan pendampingan dan pembinaan umat di daerah. kegiatan dialog Intern umat beragama berupaya untuk menguatkan keumatan serta memberikan pembinaan agar masyarakat mampu memahami program yang dilaksankan oleh pemerintah. Pemerintah melalui Bimas Hindu sebagai kepanjangan tangan  berusaha menginput berbagai permasalahan di umat dan uasaha untuk memberikan motivasi kepada umat.

Harapan besar dari program Dialog Kerukunan Intern Umat Beragama adalah umat Hindu menjadi dewasa dan memiliki sumber daya manusia yang lebih baik, sehingga semakin cerdas dalam perkembangan jaman di era global sekarang ini. (Wahonogol/qq).

 


Dibaca sebanyak 31 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial