Berita

Halaman Berita

Kontingen Porsadin Purbalingga Raih Posisi 8 Besar

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 10 Juli 2019

* Kontingen Porsadin Purbalingga berhasil meraih 6 piala kejuaraan (atas). Kedua atlet Diniyah Purbalingga yang akan melaju ke tingkat nasional (bawah).

Purbalingga – Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung 7-9 Juli 2019 di Kabupaten Demak telah berakhir. Kontingen Purbalingga melalui perjuangan kerasnya berhasil menduduki posisi 8 besar dengan perolehan total skor akhir 30. Lebih menggembirakan lagi 2 atlet di antaranya berhak melaju pada event yang sama ke tingkat nasional di Provinsi Bangka Belitung. Hal tersebut disampaikan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kholidin di ruang kerjanya, Rabu (10/7/2019).

Kholidin menyatakan bersyukur kontingen Purbalingga dapat masuk peringkat 8 dalam peraihan penghargaan dalam ajang bergengsi tahunan di tingkat provinsi tersebut.

“Alhamdulillah, kami sampaikan apresiasi kepada Kontingen Porsadin Purbalingga atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Purbalingga di tingkat provinsi. Semoga 2 atlet yang akan maju berlaga kembali di Bangka Belitung dapat kembali membawa nama baik Purbalingga di tingkat nasional,” harapnya.

Sekretaris Forum Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Purbalingga, Ahmadi saat dihubungi menjelaskan, kontingennya berhasil meraih 6 piala kejuaraan.

“Alhamdulillah kontingen kita bisa merebut Juara 1 pada cabang Lari Pendek (Sprint) Putri atas nama Nurma Dewi Utami dan Bulu Tangkis Tunggal Putri atas nama Afizzah. Keduanya akan kembali berlaga pada Porsadin Tingkat Nasional di Provinsi Bangka Belitung yang insyaallah akan digelar Oktober 2019 mendatang,” jelasnya.

Penghargaan lainnya yang diraih adalah Juara 3 Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK)-Putra, Juara Harapan 1 Puisi Islami – Putra dan Puisi Islami – Putri serta Juara Harapan 3 Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) – Putra, lanjutnya.

Ahmadi bersyukur dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota kontingen baik panitia, atlet, pelatih dan official termasuk dukungan pendampingan maupun doa dari keluarga, para pejabat dan jajaran Kantor Kementerian Agama, termasuk bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

“Apresiasi kami sampaikan kepada jajaran Kantor Kementerian Agama yang telah melakukan pendampingan, juga terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Purbalingga atas bantuan materiilnya sehingga seluruh kontingen terus bersemangat. Kami pun berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak akan kembali diberikan kepada dua Srikandi Cilik kita yang akan berjuang mengharumkan nama Purbalingga dan Jawa Tengah di tingkat nasional,” harapnya. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 68 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial