Berita

Halaman Berita

Kres Ancelno Fatahillah Siswa MAN 1 Dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Wisata Kab. Tegal

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 12 Agustus 2019

* Kres Ancelno (baris kedua dari kanan) menerima piala juara 1 Duta Wisata

Slawi (Tegal) - Bulan Agustus ini, MAN 1 Tegal mendapat anugerah yang luar biasa. Bertepatan dengan bulan Kemerdekaan RI yang ke 74, salah satu siswa MAN 1 Tegal, Kres Ancelno Fatahillah, siswa kelas XII IPA 1 behasil memboyong kejuaraan Pertama dalam acara Grand Final   pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata di Kabupaten. Karena prestasinya, siswa MAN 1 Tegal ini, dinobatkan menjadi Duta Wisata Tegal.

Berkat jerih payah, doa, dan dukungan dari berbagai pihak Kres tampil penuh percaya diri ke event berharga yang diselenggarakan oleh dinas pariwisata  Kabupaten Tegal. Dibawah bimbingan Nok Aenul Latifah, selaku Pembina Osis dan Nurhayati, Kepala MAN 1 Tegal Kres mampu memenangkan kompetisi mengungguli sederet nama peserta pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Tegal sejumlah 30 finalis, kontestan pemilihan Mas dan Mbak Kabupaten Tegal.

“Kres Ancelno yang merupakan putra asli berdarah Tegal, lahir dan besar di  Desa Kemantran,  Kecamatan Kramat. Dia adalah sosok pekerja keras dan pantang menyerah. Dia pernah mengikuti berbagai macam lomba yang senada. Pengalamannya mengikuti berbagai perlombaan ini membuatnya semakin kuat dan tangguh, menguasai  tehnik, dan materi perlombaan. Kegagalan yang pernah dialaminya tidak membuatnya  surut semangat”, terang Nok Aenal Latifah yang menjadi pembimbingnya.

Pengumuman pemenang Mas dan Mbak Kabupaten Tegal dilakukan pada Jumat malam 9 Agustus 2019 di Gedung Korpri Kab. Tegal, dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah. Sebelumnya, Kres Ancelno bersama 30 finalis lainnya mengalami karantina selama 4 hari, mulai tanggal 5 Agustus sampai dengan 8 Agustus 2019. Dengan terpilihnya Kres Ancelno menjadi Duta Wisata Kabupaten Tegal, secara otomatis Kres mengemban tugas dan tanggungjawab memperkenalkan wisata local Tegal ke dunia luar untuk  mengangkat potensi pariwisata di Tegal.

“Umi azizah, Bupati Tegal, memberikan tugas pada Duta Wisata terpilih untuk menggerakan dan membawa pengaruh positif pesona wisata di Kabupaten Tegal. Dalam pidatonya Umi Azizah meminta Duta Wisata Kabupaten Tegal untuk selalu kreatif, inisiatif mempromosikan wisata Kabupaten Tegal. Selain itu,  Umi Azizah juga meminta Duta wisata terpilih untuk mewujudkan kemajuan wisata di Kabupaten Tegal”, jelas Nurhayati, Kepala MAN 1 Tegal.

Nurhayati juga berterima kasih kepada Kres Ancelno yang telah mengharumkan dan membawa nama baik MAN 1 Tegal. “Yang membanggakan kami, dia tidak hanya  juara 1, tetapi juga mampu menghafal Al quran sampai 8 Juz . Tidak dapat dipungkiri, siapapun orangnya, entah bapak dan ibunya, guru-gurunya, teman temanya, dan handai taulan, pasti sangat bangga dan terharu mendengar kabar kemenangan Kres Ancelno ini”, pungkas Nurhayati. (Sol/qq)


Dibaca sebanyak 35 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upacara HUT RI ke-74, Kakankemenag Pati Paparkan Kriteria SDM Unggul Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 17 Agustus 2019


Fajar Energi Baru Kemenag Jateng Subbag Inmas 08 - 16 Agustus 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial