Berita

Halaman Berita

KUA Baturetno Sukseskan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 13 Februari 2020

* ASN KUA Baturetno memberikan penyuluhan dan Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke rumah warga.

Wonogiri _ Kepala KUA Kecamatan Baturetno, Tojib Nurrohman beserta jajarannya, berbaur dengan instasi lain untuk ikut menyukseskan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ke rumah warga di 4 desa yaitu, Saradan, Talunombo, Baturetno dan Setrorejo, Jum’at pagi kemarin (7/02) yang di ikuti para penyuluh agama Islam, tokoh agama dan warga masyarakat.

Menurut Tojib Nurrohman, curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini membuat banyak genangan dimana-mana yang menyebabkan berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti khususnya di penampungan air dan barang bekas yang dapat menampung air hujan, sehingga perlu sosialisasi dan langsung mengadakan pemberantasan sarang nyamuk.

Kegiatan sosial ini menurut Tojib merupakan implementasi dari hadits nabi Muhammad Saw, yaitu “Kebersihan sebagian dari iman.” Selain itu, Kepala KUA juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa KUA tidak hanya mengurusi tentang pernikahan dan rujuk saja tetapi juga penyuluhan keagamaan kepada masyarakat lewat para penyuluh agama Islam.

“KUA sebagai ujung tombak pelayanan di tingkat kecamatan dipandang masyarakat sebagai cermin kualitas pelayanan Kementerian Agama, sehingga harus bersama-sama ikut membangun masyarakat yang kuat utamanya dalam ikut mencegah penyakit demam berdarah kali ini,” jelasnya.

Sedangkan menurut penyuluh agama Islam, Nurul Zuliawati yang juga menjadi kader PKK di Baturetno menyampaikan bahwa, menciptakan lingkungan sehat dengan mencegah serangan nyamuk yang dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN), serta diberikan arahan-arahan agar selalu hidup sehat guna mencegah timbulnya penyakit yang disebabkan nyamuk, salah satunya nyamuk Aedes Aegypti dengan penyakit DBD (Demam berdarah dengue). (mursyid_heri/Sua)


Dibaca sebanyak 13 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Pati Serahkan Zakat Profesi ASN ke Baznas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

Kemenag Pati Terima Penghargaan Satker Dengan Setoran Pajak Terbesar Tahun 2019 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 28 Februari 2020

RAT PKPRI Sragen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen - 28 Februari 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial