Berita

Halaman Berita

Lantik Pengurus KKG, Ini Harapan Saerozi

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 08 November 2019

* Saerozi melantik pengurus KKG Kabupaten Kendal

Kendal -  Kememterian Agama Kabupaten Kendal resmi melantik pengurus KKG MI(Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah) periode 2019 – 2022 bertempat di MIN 2 Kendal, Rabu (6/11). KKG merupakan organisasi profesi yang mewadahi kegiatan guru MI dalam upaya meningkatkan kompetensinya, juga menjadi ujung tombak dari peningkatan guru, sehingga diharapkan KKG mempunyai program yang langsung menyentuh pada profesionalisme dan peningkatan mutu guru MI.

Kepala KanKemenag Kab. Kendal Saerozi mengatakan bahwa pada saat ini tantangan pendidikan adalah masuknya era DISRUPSI yakni era digitalisasi, era revolusi industri 4.O, dan era Society 5.0. Untuk mampu bersaing maka kurikulum di Indonesia harus mengalami perubahan secara menyeluruh yang menghasilkan output kedepan siswa harus menguasai kompetensi berkomunikasi dengan bahasa internasional terutama bahasa Inggris dan penguatan karakter siswa.

“Jika sistem pengajaran kurikulum diterapkan dengan cara sekarang maka sulitlah kita bersaing dikancah internasional maka perlu adanya revolusi. Kondisi saat ini sudah berbeda dari jaman dulu, saat ini orang yang sukses bukanlah orang yang pintar secara akademis ( Aspek Kognitif saja) tetapi orang yang pandai bersosialisasi," terang Saerozi.

Diharapkan dengan adanya KKG ini dapat memberikan perubahan menuju Madrasah yang lebih baik. Untuk meningkatkan kualitas siswa dan guru, agar lebih terfokus dan terbina dalam membentuk anak didik yang berahklakulkarimah. Profesionalisme guru adalah keharusan dalam mengemban tugas mendidik para siswa, oleh karenanya pengurus KKG MI harus membuat program kegiatan dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kompetensi guru.

Tak lupa Kepala KanKemenag juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik dan meminta kepada mereka agar bekerja ekstra dalam rangka membangun lembaga yang mampu bersaing di era global.

“Mari kita bersama membangun Madrasah unggul dan mampu mengikuti jaman agar tidak tergerus arus globalisasi,” pungkasnya. (ja/bel/rf)


Dibaca sebanyak 81 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kali ke-3 Kafilah Kab. Pati Pertahankan Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 20 November 2019

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

KKRA Dituntut Bisa Membawa RA Lebih Baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 November 2019

Informasi Penting


Penetapan Peserta Terbaik MTQ Pelajar XXXIV 2019 Administrator - 20 November 2019

Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2020 Administrator - 20 November 2019

Materi Rakor PBJ Hotel Grasia Semarang Administrator - 18 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial