Berita

Halaman Berita

Lebih dari 500 Guru MTs Swasta Ikuti Pembinaan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 14 Oktober 2019

* Sejumlah 590 orang guru PNS/Non-PNS yang bertugas di 37 MTs Swasta mengikuti kegiatan pembinaan di Aula Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga, Senin (14/10).

Purbalingga - Sejumlah 590 guru PNS dan non-PNS yang bertugas di 37 MTs Swasta se-kabupaten Purbalingga mengikuti kegiatan Pembinaan Guru yang digelar Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama kabupaten Purbalingga, Senin (14/10).

Pengawas MTs, Sodikin menjelaskan, kegiatan yang diadakan di Aula Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga dihadiri Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah dan Analis Kepegawaian Kankemenag kabupaten Purbalingga. Ia menambahkan, tujuan kegiatan tersebut dimaksudkan agar terjadi peningkatan semangat dan  kinerja para pendidik di seluruh madrasah. Dalam materinya Kasubbag TU, Ahmad Muhdzir mengingatkan para guru untuk bersifat qonaah.

"Sesuaikan keinginan dengan kondisi yang ada. Jangan sampai keinginan tidak terkontrol sehingga terjadi kebangkrutan di bidang ekonomi karena  besar pasak dari pada tiang - pengeluaran lebih besar daripada penghasilan," ungkapnya.

Selain menahan keinginannya dalam hal ekonomi, Muhdzir meminta para guru mengontrol jari-jarinya agar tidak sampai melakukan pelanggaran terhadap Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) seperti beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini.

"Guru-guru di jajaran Kementerian Agama jangan sampai mem-posting ujaran-ujaran kebencian di media sosial baik Facebook, Instagram,WA maupun media lainnya," pintanya.

Selain menahan keinginannya dalam hal ekonomi, Muhdzir meminta para guru mengontrol jari-jarinya agar tidak sampai melakukan pelanggaran terhadap Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE) seperti beberapa kasus yang telah terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Guru-guru di jajaran Kementerian Agama jangan sampai mem-posting ujaran-ujaran kebencian di media sosial baik Facebook, Instagram,WA maupun media lainnya," ajaknya.

Menurutnya apalagi bagi yang berstatus ASN/PNS segala tindak tanduk selain disorot oleh masyarakat di sekitarnya, juga selalu diawasi oleh pemerintah melalui aparat berwenang dengan tata peraturan terkait yang mengikatnya. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 33 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Kab. Pemalang Adakan Seleksi Calon Peserta Asesmen Promosi Kamad Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Tiga Prinsip Kerja Plt. Kepala Kankemenag Kab. Pemalang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang - 15 November 2019

Wamenag Hadiri Tahlil & Doa 100 Hari Wafatnya Mbah Moen Subbag Inmas 08 - 15 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial