Berita

Halaman Berita

Lomba MAPSI, Tingkatkan Pemahaman Islam Rahmatan Lil Alamin

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap - 09 Oktober 2019

* Kepala Kan Kemenag Kab. Cilacap Memberi Sambutan Pada Lomba MAPSI SD ke-22 Tingkat Kabupaten Cilacap

Cilacap – Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islam (MAPSI) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Cilacap ke-22 tahun 2019  dan diikuti oleh 24 kontingen  yang terdiri dari juara tingkat kecamatan.  Lomba dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap , Budi Santosa dan berlangsung di komplek Gedung IPHI Cilacap, Selasa (10/9).

Budi Santoso mengungkapkan bahwa Lomba MAPSI SMP ini menjadi langkah yang tepat untuk meningkatkan pemahaman nilai islami pada siswa SMP agar ke depannya memiliki bekal pengetahuan yang cukup. “Ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berkreasi dan unjuk prestasi serta sebagai motivasi untuk semakin berkarakter,” tutur Budi.

Menurutnya, pendidikan karakter penting diberikan pada saat anak tumbuh kembang sehingga mampu menghadapi tantangan luar biasa ke depannya. “Kegiatan ini harapannya dapat menumbuhkan generasi yang tak sekadar pintar tapi juga benar,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni dalam sambutannya menyampaikan  bahwa pendidikan agama adalah pendidikan yang mempunyai dimensi dunia akhirat. Sehingga penting bagaimana menjadikan Pendidikan Agama Islam menjadi bagian terpenting dari pendidikan karakter.

Disamping itu menurut Imam, tantangan yang tidak sederhana adalah bagaimana mewujudkan pendidikan yang menciptakan kesejukan beragama, maka hal ini harus diwujudkan pembelajaran Islam rahmatan lil alamin.

“Saat ini tantangan pendidikan adalah bagaimana menciptakan kesejukan beragama, maka insyaallah ajang lomba ini adalah upaya mewujudkan pembelajaran Islam rahmatan lil alamin,” tutur Imam.  (meip/gt)


Dibaca sebanyak 162 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kesiapan MI Hidayatul Mubtadiin Menyongsong New Normal Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Juni 2020

Pertama Kali MI Darul Ulum Pedurungan Laksanakan PAT Model Daring Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Juni 2020

PELAKSANAAN PAT (Penilaian Akhir Tahun) MAN 1 KOTA SEMARANG SECARA ONLINE TAHUN 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 05 Juni 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial