Berita

Halaman Berita

LP2A Jebres, Surakarta Bagikan Paket Sembako Senilai 25 Juta

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 22 Mei 2020

* Ketua LP2A Jebres, Bangun Sugito (kanan) didampingi Wahyono dan pengurus lainnya siap membagikan santunan.

Surakarta - Berkah Bulan Ramadhan tahun ini, juga dirasakan warga duafa, marbot masjid dan anak yatim piatu di lingkungan kelurahan Jebres-Surakarta. Sedikitnya, 200 warga ini memperoleh santunan paket sembako dari pengurus LP2A setempat pada Rabu (20/05) siang.

Menurut Wahyono, PAI Non PNS yang juga sebagai ketua KPPPS, menjelaskan bahwa dari 200 paket sembako yang dibagikan 160 paket diperuntukkan bagi anak yatim piatu dan sisanya untuk marbot dan kaum dhuafa. “Nilai rupiahnya total untuk 200 paket tersebut adalah 25 juta rupiah”, ujarnya via WA ,Kamis (21/05) malam. 

Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi keluarga anak yatim, marbot dan para kaum dhuafa.

Oleh karena itu, isi dari paket bantuan tersebut sedikit berbeda. Untuk anak Yatim Piatu menerima bantuan berupa beras 13 kg, gula 1 kg,  minyak goreng 1 liter,  teh celup 1 bungkus dan roti 1 kaleng. Sedang untuk Marbot dan kaum dhuafa jumlah beras yang diterima sebanyak 10 Kg. 

Penyuluh yang dekat dengan warga itu berharap dengan adanya bantuan tersebut tidak ada lagi anak yatim diwilayah kelurahan Jebres yang sedih karena melihat orang tuanya belum mempunyai sembako saat menghadapi lebaran nanti.

“Dengan mau bekerja sama, kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan lembaga”, ungkapnya bersemangat.
 
Sementara itu, Bangun Sugito, Ketua LP2A Jebres dalam sambutannya  mengatakan bahwa bantuan biasanya diberikan berupa uang cash dan untuk kali ini diwujudkan berupa sembako. 
Mengingat, saat ini bersamaan dengan merebaknya wabah virus corona, untuk  pembagian tidak kita jadikan satu. “Kita rubah perlingkungan untuk menghindari kerumunan”, pungkasnya. (Sol/my/bd)


Dibaca sebanyak 20 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial