Berita

Halaman Berita

Mampir MIN 2 Sukoharjo Fajar Kenalkan Kemenag Jateng MAJENG

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 07 Agustus 2020

* Fajar Adhy Nugroho, Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng menyempatkan diri berkunjung ke MIN 2 Sukoharjo didampingi Kakankemenag Kabupaten Sukoharjo Ihsan Muhadi, Kasubbag TU Riv Rozi dan Kasi Penma Susilowati, Rabu (5/08/2020).

Sukoharjo - Di sela kesibukannya, Fajar Adhy Nugroho, Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng menyempatkan diri berkunjung ke MIN 2 Sukoharjo usai memberikan pembinaan pada ASN di lingkungan Kankemenag Sukoharjo. Kunjungan selama kurang lebih 30 menit tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Wiretno, Kepala MIN 2 Sukoharjo, untuk mengenalkan keunggulan madrasah.

Hal pertama yang ditanyakan oleh Fajar yang belum genap satu tahun menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng ketika memasuki lingkungan madrasah adalah apakah gedung MIN 2 Sukoharjo sudah semegah ini sejak pertama kali berdiri.

Ihsan Muhadi, Kepala Kankemenag Sukoharjo, menjelaskan bahwa MIN 2 Sukoharjo yang dulu bernama MIN Jetis berdiri tahun 1993. Kala itu belum seluas sekarang. Namun dengan perjuangan Kepala Madrasah pertama, Kasino, MIN Jetis bisa mengembangkan lahan sehingga seperti sekarang. “MIN 2 Sukoharjo memiliki 3 lokal. Dimana salah satu lokal berjarak cukup jauh. Sedangkan lokal yang lain berada di depan masjid madrasah di seberang jalan,” jelasnya.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Riv Rozi dan Susilowati, Kasubag TU dan Kasi Penma Kankemenag Sukoharjo. “Madrasah ini punya keunggulan di bidang Tahfidzul Qur’an dan juga merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional” ujar Susilowati.

Wiretno menambahkan bahwa saat ini MIN 2 Sukoharjo memiliki 41 rombongan belajar yang terdiri dari 10 Kelas Program Khusus dan 31 Kelas Reguler. “Rencana ke depan untuk memberikan pelayanan sesuai SPM (Standar Pelayanan Minimal) akan dikembangkan menjadi 48 rombel. Dimana setiap tingkat kelas terdiri dari 8 rombel. Akan ada pengadaan 6 ruang kelas yang akan dibangun di Kampus 2 Joho.” Ungkap Wiretno.

Menanggapi hal tersebut Fajar berharap madrasah tidak sekedar mengejar kuantitas. Namun mengedepankan kualitas. “Madrasah yang unggul harus bisa memenuhi standar madrasah unggulan diantaranya lebih memprioritaskan kualitas dari pada kuantitas, pelayanan terhadap masyarakat, tamu, dan wali murid yang nyaman dan ramah. Kompetensi guru ditingkatkan. Karena dalam mencetak murid yang hebat dibutuhkan guru berkualitas. Sehingga dapat menunjang prestasi siswa dan madrasah.” Jelas Fajar.

Sebelum melanjutkan kunjungan ke Wonogiri Kabag TU yang berasal dari Bekasi tersebut mengajak guru dan karyawan untuk foto bersama. Beliau juga memperkenalkan Kemenag Jateng MAJENG yang dicanangkan oleh Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad. “M adalah Moderat, A adalah Akuntabel, JE itu Jernih, dan NG adalah Ngayomi. Mari kita bersama-sama memajukan Kementerian Agama,” pungkasnya. (gun/djp)


Dibaca sebanyak 102 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial