Berita

Halaman Berita

MAN Temanggung Peroleh Juara dalam Gianitra II Untidar Magelang

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 09 September 2019

* MAN Temanggung Peroleh Juara dalam Gianitra II Untidar Magelang

Temanggung - Dalam rangka menjalin kerja sama melalui kegiatan-kegiatan pendidikan, sosial, budaya dan keagamaan dengan para angggota pramuka mulai dari tingkat siaga sampai pandega, salah satu program kerja dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM ) Racana Universitas Tidar Magelang yang bergerak dalam bidang Kepramukaan mengadakan Lomba GIANITRA II Untidar yang diikuti 27 sanggar dari berbagai SLTA/MA di wilayah Karesidenan Kedu, Sabtu (7/9) bertempat di Kampus Universitas Tidar Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin setiap dua tahun sekali.

Keluarga besar MAN Temanggung, terlebih intra sekolah Dewan Ambalan Pramuka mampu menorehkan sejarah sebagai sang juara dalam ajang bergengsi di kampus Universitas Tidar Magelang ini. Pramuka MAN Temanggung memborong tiga piala dalam ajang Giat Pramuka Putri dan Putra II yang diselenggarakan oleh UNTIDAR Magelang ini. Tiga piala yang diborong itu meliputi juara 1 lomba LCTP Putri, juara 1 TTG Putri, dan juara 2 lomba Poster Putra.

Pembina Pramuka MAN Temanggung, Unik Meta Wulandari, mengungkapkan rasa syukurnya setelah segala usaha yang dilakukan oleh anak-anak dengan sangat maksimal. Semoga di lain kesempatan bisa mempertahankan kualitas dan pramuka MANTEMA semakin maju, tentunya dengan doa dan dukungan dari semua pihak.

"Terima kasih kami sampaikan kepada bapak kepala madrasah yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti ajang ini. Kepada bapak dan ibu guru karyawan/karyawati MAN Temanggung juga terima kasih atas doa dan dukungannya,” ungkap Meta.

Secara terpisah, Kepala MAN Temanggung, Ali Masyhar, memberi apresiasi yang tinggi atas prestasi ini. “Kejuaraan dalam perlombaan ini semakin menambah rentetan prestasi siswa-siswi MAN Temanggung di berbagai kompetisi. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MAN Temanggung. Semoga kedepan akan semakin baik lagi,” kata Ali. (ek-sr/gt)


Dibaca sebanyak 15 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial