Berita

Halaman Berita

Masa Khidmat MUI Banyumas 2020 – 2025

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 15 September 2020

* Suasana saat acara pelantikan

Purwokerto-Sinergitas antara MUI dan Kemenag khususnya di Kab. Banyumas kedepan haruslah semakin ditingkatkan untuk kemaslahatan ummat. Karenanya Kantor Kementerian Agama Kab. Banyumas dalam hal kepengurusan MUI masa khidmat 2020 – 2025 banyak memasukkan para pejabat untuk ikut berperan aktif, dibanding periode sebelumnya. Sesuai agenda pelantikan kepengurusan digelar di Pendopo Sipanji  Jum'at,(11/09/2020). Hadir dalam pelantikan Bupati Banyumas, Ketua MUI Provinsi Jateng, Fokopinda, Pengurus Ormas dan Pengurus terpilih.

Dalam wawancaranya sebelum pelantikan H. Akhsin Aedi selaku Kakankemenag dan Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI menyampaikan eksistensi dan dinamika MUI saat ini, sejak di nakhodai K.H. Chariri Shofa sebagai Ketua periode 2015-2020, sudah sangat bagus baik dari sisi kelembagaan dan programnya. Hanya perlu dari susunan pengurus yang perlu penambahan khususnya dari Kankemenag juga perlunya peningkatan SDM bagi penyelenggara kegiatan keagamaan.

“MUI harus menyentuh kemaslahatan umat dengan program yang lebih spesifik kepada masyarakat disamping harus menjadi juru bicara yang baik untuk umat,” tegas Akhsin.

Sementara Bupati Banyumas H.Achmad Husein dalam sambutanya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Dewan Pimpanan Harian MUI dan terima kasih kepada pengurus sebelumya. Selanjutnya terkait rencana pembangunan Islamic Center, mohon kiranya MUI secara bersama-sama mewujudkan menjadi rumah besar bagi umat Islam di Banyumas.

“Kedepan MUI haruslah menjadi rumah besar Ummat, karena didalamnya berkumpul para sepuh, dan tokoh ulama panutan ummat dari berbagai ormas keagamaan Islam,” pintanya.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Dewan Pimpinan MUI Provinsi Jawa Tengah nomor S.Kep.8/DP-P.XIII/SK/VIIII/2020 tentang Pengukuhan Dewan Pimpanan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Banyumas, masa khidmat 2020 – 2025 Ketua Drs. KH. Taefur Arofat M.Pd.I didukung 72 orang pengurus 9 diantaranya ASN di Kemenag (mdr/rf).


Dibaca sebanyak 51 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial