Berita

Halaman Berita

Mashadi: Seluruh Rangkaian Kegiatan Hari Amal Bakti Berlangsung Sukses

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Januari 2020

* Ketua Panitia HAB Ke-74 Kementerian Agama tingkat kabupaten Purbalingga, Mashadi menyampaikan laporan berbagai kegiatan yang digelar di lingkungan Kankemenag kabupaten Purbalingga.

Purbalingga – Berbagai kegiatan yang digelar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Tahun 2020 secara umum berlangsung sukses. Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia, Mashadi dalam laporan sambutan laporannya pada acara Resepsi Tasyakuran  yang digelar di Aula Uswatun Khasanah Purbalingga, Selasa (14/1/2020).

Dalam forum yang dihadiri Kepala Kankemenag, Kasubbag TU, Kasi/Gara, Pengawas, Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, perwakilan Kepala Madrasah, JFU, dan tamu undangan tersebut Mashadi menjelaskan berbagai kegiatan yang telah digelar tersebut.

Ia menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang telah diselenggarakan tersebut meliputi kegiatan utama dan kegiatan pendukung.

“Kegiatan utama yang diselenggarakan meliputi: ziarah ke makam K.H. Abu Dardiri - perintis dan pendiri Departemen Agama, upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-74, Jalan Sehat Kerukunan Umat dan resepsi tasyakuran tingkat kabupaten Purbalingga. Adapun kegiatan lainnya sebagai pendukung adalah lomba-lomba, khataman Alquran, Jambore dan Bakti Sosial Penyuluh serta Perkemahan Pramuka Madrasah ke-2 Tingkat Madrasah Tsanawiyah,” jelasnya.

Ia menambahkan, jenis kegiatan lomba-lomba yang digelar meliputi Solo Song dan Kreasi Daur Ulang Limbah Plastik oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP)/Perwanida dan lomba/pertandingan olah raga yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani, Olah raga dan Kesehatan (PJOK).

“Cabang olah raga meliputi : lomba bulu tangkis, bola voli, serta pertandingan futsal yang diikuti oleh kontingen kecamatan dan satker yang ada di lingkungan Kankemenag kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa seluruh kegiatan tersebut terselenggara dengan lancar dan sukses berkat dukungan dan kerjasama yang baik di antara para pejabat, panitia, pimpinan Satker dan seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga.

“Atas nama panitia kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan yang kami rencanakan tersebut,” ungkapnya.

Penyerahan penghargaan/hadiah dilakukan di tempat yang sama sebelum kegiatan Resepsi Tasyakuran digelar. Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan zakat dari Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kankemenag Kabupaten Purbalingga kepada para mustahiq yang telah ditunjuk. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 117 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


KKM MTsN 01Kudus Sosialisasi KMA Nomor 183 dan 184 Tahun 2019 dan SKB 4 Menteri Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 10 Juli 2020

Bersepeda, KaKankemenag Pati Jalin Keakraban Dengan Pegawainya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 10 Juli 2020


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial