Berita

Halaman Berita

Melalui Kankemenag BPJamsostek Serahkan Jaminan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 04 Juni 2020

* Kakankemenag menyerahkan bantuan jaminan BPJS didampingi Kasubbag TU, Kasi Penmad dan Kep. Cab BPJS

Purwokerto- Kemenag Kab banyumas melalui MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan memberikan manfaat kepada Pegawai non-ASN.  Terbukti secara simbolis pemberian santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan Bersama Kankemenag Kab Banyumas. Penyerahan dilaksanakan di Aula PLHUT dihadiri Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penmad, Ketua PGSI, perwakilan guru dan ahli waris (3/6/2020).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Purwokerto Athobany, mengatakan bahwa negara hadir dalam melindungi masyarakat melalui lembaga jaminan sosial. Di Indonesia ada dua badan penyelenggara yaitu BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Kedua lembaga tersebut mempunyai program masing-masing, khusus BPJS Ketenagakerjaan mempunyai 4 program yaitu Jaminan Kecelakaan kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). BPJS Ketenagakerjaan sudah banyak memberikan santunan kepada guru-guru yang ada di Banyumas melalui jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua/pensiun.

“Semoga bukan hanya guru yang kami bantu tetapi semua yang belum PNS untuk mendapatkan kesejahteraan yang sama denga PNS,” harap Atho.

Sementara Akhsin Aedi selaku Kakankemenag dalam penyampaiannya mengatakan terima kasih atas kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Ini adalah sebuah proses yang sangat panjang telah dibangun sejak Tahun 2017 yang lalu. Wafat adalah taqdir Allah, karena MoU dengan BPJS Ketanagakerjaan alhamdulillah bisa membantu kepada almarhumah ibu guru yang luar biasa, Walaupun non PNS tapi sangat luar biasa, semoga husnul khotimah dan ahlul jannah. Untuk keluarga jangan dilihat besarnya, jaminan tersebut agar digunakan untuk pendidikan ke 2 putrinya, kepentingan yang baik dan amal jariyah.

“Selamat dan sukses kepada PGSI yang bekerjasama baik, terus tebarkan kerja nyata baik potensi kualitas maupun kesejahteraan, Kankemenag terus mencari terobosan untuk lebih meningkatkan keluarga besarnya,” tegasnya.

Diketahui bahwa almarhumah Dwi Titik adalah Guru Madrasah wilayah Ajibarang, yang meninggal disebabkan kecelakaan dan sempat dirawat di rumah sakit sehari (mdr/rf).


Dibaca sebanyak 50 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru




Penutupan Pelatihan Publikasi Ilmiah di MTs Negeri 2 Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 Oktober 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial