Berita

Halaman Berita

Menciptakan Pemilu 2018 Aman dan Kondusif

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 12 April 2018

* Kapolres Temanggung menyelenggarakan ramah tamah dengan para tokoh lintas agama

Temanggung - Kapolres Temanggung menyelenggarakan ramah tamah dengan para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB, bertempat di Rumah Makan Kantinku Temanggung, Kamis (12/04). Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keakraban Kapolres dan jajarannya dengan para tokoh agama. Tatap muka dan silahturahmi Kapolres, tokoh lintas agama dalam rangka menciptakan pemilu 2018 yang aman dan kondusif.

Dalam menghadapi Pilkada di Temanggung diperlukan adanya komunikasi antar elemen masyarakat, untuk itu Polres Temanggung akan menyelenggarakan anjangsana ke rumah bakal calon Bupati yang melibatkan forkominda, timses, tokoh agama dan tokoh masyarakat, jelasnya.

"Kita kumpul bersama  dalam satu visi dan misi dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Harapan dari kegiatan yang kami lakukan ini agar tercipta Kamtibmas yang positif agar masyarakat bisa melaksanakan perannya dalam memberikan suara, dan para tokoh masyarakat bisa sama-sama dengan petugas kepolisian menjaga keamanan stakeholder yang ada, seperti  pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, caleg bisa sama-sama bahu membahu dalam satu visi dan misi dalam keamanan Pileg dan Pilpres 2018 nanti, katanya.

Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan anjangsana akan dilakukan tanggal 28 April 2018 dimulai dari rumah pasangan calon nomor satu sampai nomor tiga. Tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya gesekan antar pasangan calon yang berakibat  terjadinya gejolak dalam masyarakat yang dapat memecah belah persatuan.

Selanjutnya Polres juga akan menyelenggarakan coffe morning tiap bulan di Pendopo Pengayoman yang juga melibatkan para tokoh agama dan masyarakat juga para pejabat dan penyelenggara pemilu.

Sementara itu KH Faizun  selaku Ketua FKUB dalam kesempatan yang sama menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini bisa dilestarikan sebagai bagian untuk menjaga kondusifitas keamanan di Temanggung. (sr/nm/rf)


Dibaca sebanyak 7 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Dengan Nama Baru, MTsN 1 Pati Semakin Berbenah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 22 April 2018

MTsN 3 Pati Berbagi Dengan Yatim Piatu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 22 April 2018

Memaknai Hari Kartini Versi Mas Gun’s, Santri PNH Kajen Pati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 22 April 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial