Berita

Halaman Berita

Meski Pandemi Kenaikan Pangkat PNS Tetap Berjalan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 29 Juni 2020

* Analis Kepegawaian, Khamimah (nomor 2 dari kiri) memberikan penjelasan teknis usulan kenaikan pangkat (atas). Kegiatan rapat mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak (bawah).

Purbalingga – Sejumlah 29 orang guru PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga mengikuti rapat teknis Kenaikan Pangkat (KP) di Aula Uswatun Khasanah Purbalingga, Jumat (26/6/2020). Kegiatan rapat yang digelar dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut dihadiri Plt. Kasubbag TU Purwadi, Analis Kepegawaian Khamimah serta Tim Penilai Angka Kredit (PAK) Kankemenag Kabupaten Purbalingga.

Khamimah menjelaskan, jumlah keseluruhan usulan Kenaikan Pangkat PNS  pada periode ini ada 44. Namun 5 berkas usulan di antaranya tidak dapat terpenuhi kelengkapannya sampai dengan batas waktu yang ditentukan sehingga terpaksa dibatalkan.

Menurutnya di antara alasan beberapa pegawai yang tidak dapat memenuhi kelengkapan berkas usul Kenaikan Pangkat tersebut disebabkan adanya tuntutan tugas dinas lain yang bersifat penting dan segera. Seperti penyelesaian laporan pertanggungjawaban Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan laporan dinas lainnya.

“Jika sudah bisa melengkapi berkas yang masih kurang maka pegawai yang bersangkutan dapat mengikuti pengajuan usul Kenaikan Pangkat pada periode berikutnya," jelasnya.

Khamimah menambahkan, usul KP yang akan diajukan terdiri atas beberapa kelompok golongan.

"Golongan III a ke III b ada 3 orang, III b ke III c ada 16 orang, III c ke III d ada 5 orang, dan untuk golongan III d ke IV a berjumlah 6 orang. Selain itu ada juga Penyesuaian Ijazah (PI) sejumlah 2 orang, Kenaikan Pangkat Otomatis (KPO) ada 6 orang serta untuk  Penghulu ada 1," jelasnya.

Selain itu Khamimah juga menyampaikan ketentuan baru yang harus dipenuhi yaitu penyetoran berkas dalam bentuk file Pdf. Sehingga dengan terbatasnya waktu yang tersedia para pegawai diminta untuk segera menyetorkan berkas usulan sesuai ketentuan tersebut.

“Saya minta paling akhir Senin (29/06) seluruhnya sudah setor berkas sesuai dengan ketentuan. Agar tidak membebani file dapat dikompresi terlebih dahulu,” tambahnya. (sar/bd)


Dibaca sebanyak 53 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembinaan Administrasi dan Data Perwakafan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Pembinaan Kepala KUA di Lingkungan Kemenag Kab. Temanggung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung - 19 September 2020

Bina Pegawai KUA Kragan, Ini Sejumlah Pesan Kakankemenag Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 18 September 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial