Berita

Halaman Berita

MIN 2 Wonogiri, Raih Peringkat 1 Sekolah Adi Wiyata Tingkat Kabupaten Wonogiri

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 14 Januari 2020

* MIN 2 Wonogiri di Baturetno, Raih Peringkat 1 Sekolah Adi Wiyata Tingkat Kabupaten Wonogiri.

Wonogiri _ Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Negeri 2 Wonogiri yang beralamat di Kecamatan Baturetno  masuk peringkat pertama Sekolah Adi Wiyata Tingkat Kabupaten Wonogiri sesuai  Surat Keputusan Bupati  Wonogiri Nomor : 372 Tahun 2019.

Penghargaan bergensi dari Kantor lingkungan hidup tersebut di dapatkan karena kerja keras, karena peserta didik dan seluruh civitas madrasah lainnya dapat memberikan contoh dan teladan yang baik bagaimana mengelola lingkungan di madrasah yang bermuara pada pengembangan cinta lingkungan sampai ke lingkungan rumah tempat tinggal.

Kepala MIN 2 Wonogiri, Hj. Nur Aini sangat mengapresiasi dan bersyukur atas capai MIN 2 Wonogiri memperoleh penghargaan adiwiata. Pencapaian Sekolah adiwiyata ini tentunya tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama yang baik dari semua guru, komite dan peserta didik, selain itu penghargaan  sekolah adiwiyata ini juga tentunya ini semakin memotivasi dan menginspirasi kita untuk bisa meraih sekolah adiwiyata Mandiri.

“Alhamdulillah syukur kepada Allah SWT, atas prestasi masuknya madrasah ini menjadi sekolah Adi wiyata tingkat dasar Kabupaten Wonogiri, semoga ini kita bisa menjaga prestasi dan meningkatnya kedepannya, semua atas dukungan dari semua pihak dan stake holder termasuk tokoh masyarakat dan warga sekitar madrasah,” ungkap Nur Aini.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Cahyo Sukmana, mengucapkan selamat sekaligus bangga dengan prestasi yang sudah ditorehkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Negeri 2 Wonogiri sebagai juara ditingkat Kabupaten.

Prestasi menurutnya harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

Prestasi menurutnya harus menjadi cambuk dan entry point bagi kepala dan guru Madrasah untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi. Hal ini penting agar semangat kerja, kreativitas, dedikasi dan komitmen serta kinerja mereka dapat terus terpelihara dan meningkat dari waktu ke waktu.

“Prestasi ini harus sebagai cambuk kedepanya semakin berprestasi dan meningkat kualitasnya baik akademik maupun non akademik,” harap Ka. Kankemenag. (mursyid_heri/Sua)

 


Dibaca sebanyak 207 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru



Melalui Kankemenag BPJamsostek Serahkan Jaminan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 04 Juni 2020

Terapkan Protokol Kesehatan Ekstra Ketat, PPDB MTsN 2 Purbalingga Lampaui Target Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 04 Juni 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial