Berita

Halaman Berita

MIN 3 Tegal Raih Peringkat Lima Pesta Siaga 2019

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 11 Februari 2019

* Barung Hijau MIN 3 Tegal menerima piala sebagai juara harapan 2 pesta siaga Kecamatan Adiwerna 2019

Tegal (Slawi) – MI Negeri 3 Tegal harus puas meraih peringkat 5 kegiatan  pesta siaga tahun 2019 tingkat Kecamatan Adiwerna. Perhelatan tahunan itu digelar pada Minggu(10/2) di lapangan SMKN 2 Tegal. Raihan prestasi ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang tidak masuk dalam lima besar, kata Ani Fitriani, pembina pramuka di MI Negeri 3 Tegal.

“ Alhamdulillah tahun ini kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Walaupun target kami masuk tiga besar, namun usaha maksimal yang telah dilakukan teman-teman kalian hanya bisa finish diurutan tiga” ungkapnya saat menjadi pembina upacara.

Pada upacara pembukaan pesta siaga kemarin, Ketua Mabiran Kwaran Adiwerna, Mohamad Nasir,  yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan pesannya agar para adik-adik siaga tidak berkecil hati dan hilang semangat. Pesta siaga adalah ajang untuk menunjukkan kemampuan dan meraih harapan.

“Kita harus semangat meraih bintang di langit. Insya Allah kalau kita tekun berlatih maka akan tercapai apa yang kita inginkan dan kalian bisa menjadi kebanggaan bagi keluarga dan sekolah. Saya melihat semangat dari adik-adik siaga semua. Hari ini kemampuan kalian akan diuji dalam kegiatan pesta siaga baik dalam wilayah kecamatan maupun nanti wilayah kabupaten bagi yang meraih prestasi tertinggi,”pesan Nasir.

Sementara ketua panitia pesta siaga, Nurkholis M.Pd.I, menyatakan rasa bangganya dengan prestasi yang diraih sekolah di bawah naungan kementerian agama.

“Kami selaku ketua merasa bangga dengan apa yang telah diraih siswa MI, dari 62 peserta barung, ada 10 barung yang berasal dari MI. Kalau dulu yang menjadi juara hanya dari SD, tapi sekarang mulai muncul juara dari MI. Semoga ke depannya sekolah di bawah naungan kementerian agama bisa bersaing lebih baik lagi dan lebih meningkat prestasinya,” ungkap Nurkholis. (gus27/wul)


Dibaca sebanyak 421 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


MAN 1 Kota Semarang Raih 5 Medali Yogyakarta Championship V Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 Maret 2019

Meski Kali Pertama, Siswa Tak Grogi ikuti UAMBN BK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang - 20 Maret 2019

NGOPI, Sarana Berbagi Informasi dan Solusi Masalah Pendis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 Maret 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial