Berita

Halaman Berita

MIN I Boyolali Selenggarakan Pawai Taaruf

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali - 14 Agustus 2019

* Ka Kankemenag melepas Pawai Taaruf MIN I Boyolali

Boyolali (Humas) -  Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Boyolali menyelenggarakan Pawai Taaruf Dalam Rangka Memperingati Hari Besar Islam Idul Adha. Pawai yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MIN I  boyolali mulai kelas I sampai VI serta RA Perwanida tersebut diselenggarakan pada rabu (14/08) pagi dan dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Fahrudin menyampaikan bahwasannya pawai yang diselenggarakan oleh MIN I tersebut bertujuan agar siswa siswi mampu menghargai perjuangan Nabi Ibrahim ketika diperintah oleh Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail.

“Kalau dulu Nabi Ibrahim disuruh menyembelih putranya, sekarang kita coba menghargai perjuangan Nabi Ibrahim dengan berpawai,” kata Fahrudin.

Disamping untuk menghargai perjuangan Nabi Ibrahim, pawai tersebut juga dilaksanakn sebagai upaya MIN I Boyolali memperkenalkan eksistensi keberadaan sekaligus prestasi yang telah diraih kepada masyarakat sekitar. Lanjut fahrudin. Gaung MIN I Boyolali yang ada di masyarakat perlu ditingkatkan agar masyarakat sekitar bangga dan ikut memiliki MIN I Boyolali.

“ Yang semangat ya anak anak, tunjukkan kepada masyarakat inilah madrasah kita, Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Boyolali yang penuh dengan prestasi, kita harus bangga menjadi bagian dari madrasah kita tercinta ini,” ungkapnya.

Fahrudin berharap agar Kegiatan pawai taaruf yang diikuti oleh seluruh siswa siswi MIN I Boyolali serta RA Perwanida tersebut dapat menjadi agenda tahunan MIN I Boyolali sebagai sarana pembinaan karakter dan jasmani bagi siswa siswi MIN I Boyolali. dengan berjalan fisik kita menjadi semakin sehat dan dengan berpawai kita dapat memperkenalkan prestasi dan potensi MIN I kepada masyarakat.

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan untuk MIN I Boyolali,disamping menyehatkan, masyarakat juga akan lebih tau tentang apa yang ada di MIN I Boyolali,” pungkasnya. (Jaim)


Dibaca sebanyak 47 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kankemenag Banjarnegara Gali Inspirasi Pengelolaan ke LAZ Al Ihsan Semarang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara - 06 Desember 2019

Purnabakti Sebagai PNS Awal Pengabdian Untuk Masyarakat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 06 Desember 2019

Kasubbag Pati Evaluasi Tupoksi Kinerja Staf Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 06 Desember 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial