Berita

Halaman Berita

Monitoring dan Evaluasi, PPM ke-2 Berlangsung Sukses

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Januari 2020

* Perkemahan Pramuka Madrasah (PPM) ke-2 diakhiri dengan pengumuman dan penerimaan penghargaan kejuaraan beberapa cabang yang dilombakan usai apel dan evaluasi yang yang diikuti.seluruh kontingen.

Purbalingga – Perkemahan Pramuka Madrasah ke-2 Tingkat MTs se-Kabupaten Purbalingga yang berlangsung selama 4 hari secara resmi ditutup Kasubbag TU, Ahmad Muhdzir mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga pada acara api unggun di lapangan utama Bumi Perkemahan Munjulluhur  Karangbanjar , Rabu (8/1/2020) lalu. Sedangkan pengumuman kejuaraan cabang-cabang yang dilombakan serta pemberian penghargaan dilakukan Kamis (9/1/2020). Hal tersebut dijelaskan Ketua Panitia, Torik Jahidin dalam komunikasinya, Sabtu (11/1/2020).

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai tersendiri kepada seluruh peserta kegiatan sekaligus motivasi untuk terus mengembangkan diri menyongsong estafet kepemimpinan sebagai generasi bangsa di waktu-waktu yang akan datang.

“Teruslah menjaga kedisiplinan dan akhlak yang mulia sebagai insan Pramuka harapan bangsa. Ingatlah selalu akan Satya Darma Pramuka dan terus kembangkan diri melalui ekstra kurikuler Pramuka di pangkalan Gugus Depan masing-masing,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi para Pembina dan anggota kontingen dari seluruh madrasah tsanawiyah yang telah bersusah payah mempersiapkan diri, berlatih di pangkalan masing-masing dan mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir meskipun cuaca dan medan menjadi tantangan.

Panitia Bidang Monitoring dan Evaluasi, Yuni Eko Budi Santoso dalam keterangannya menjelaskan, secara umum kegiatan tersebut berlangsung sukses.

“Meskipun ini merupakan kegiatan PPM yang pertama bagi kami dengan berbagai kondisi dan tantangan yang ada kami bersyukur Alhamdulillah secara umum kegiatan ini berlangsung secara sukses. Tidak ada kendala yang berarti selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya meskipun pada kegiatan upacara pembukaan dan beberapa kegiatan di malam ada ada beberapa peserta yang sakit dan kelelahan semua dapat diatasi berkat kesigapan dan kesiapsiagaan panitia dan para Pembina.

“Tenaga dari petugas medis juga siap sedia selama 24 jam, dibantu para panitia dengan ambulan maupun mobil siaga dari panitia. Sehingga kondisi peserta yang membutuhkan pertolongan kesehatan segera dapat ditangani,” jelasnya.

Ia menambahkan kondisi ceria para peserta seolah menjadi obat lelah panitia dan para pembina meskipun tidak semua kontingen membawa banyak piala.

“Alhamdulillah saat penutupan para peserta masih ceria, bahkan sudah saatnya bubar pun para peserta masih asyik menyanyikan yel-yel regunya seperti masih betah di Bumi Perkemahan ini,” jelasnya.

Kejuaraan Obyektif

Menurutnya dari hasil penilaian para juri kejuaraan diraih oleh berbagai kontingen dari madrasah negeri dan swasta secara adil karena penilaian dilakukan secara obyektif oleh tim penilai independen.

“Semua juri berasal dari luar kepanitiaan maupun Pembina, ada yang dari unsur TNI/POLRI, Penyuluh Agama Islam termasuk unsur Kwartir Cabang Gerakan Pramuka kabupaten Purbalingga,” pungkasnya. (sar/ bd)


Dibaca sebanyak 245 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial