Berita

Halaman Berita

Monitoring Kakanwil Kementerian Agama Jawa Tengah di MAN 2 Kudus

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus - 16 April 2018

* Monitoring Kakanwil Kementerian Agama Jawa Tengah di MAN 2 Kudus

Kudus - Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Farhani. dalam rangka monitoring ke Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, disambut hangat Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus Noor Badi. didampingi oleh Kepala MAN 2 Kudus, Shofi. dalam rangka monitoring pelaksanaan UNBK di MAN 2 Kudus, Selasa (10/04/2018).

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah menerangkan, bahwa monitoring yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepada madrasah khususnya MAN 2 Kudus baik dalam hal pelayanan maupun dalam hal pelaksanaan ujian madrasah yang dilaksanakan di Kab. Kudus pada umumnya.

Kakankemenag Kabupaten Kudus menyambut positif kedatangan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah untuk melaksanakan kegiatan monitoring. Monitoring yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan yang dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah sangatlah perlu sebagai kontrol pengawasan untuk pelaksanaan ujian madrasah, khususnya UNBK di MAN 2 Kudus dalam memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat Kudus pada umumnya, papar Noor Badi.

MAN 2 Kudus saat ini menjadi sorotan di masyarakat dan sudah menjadi pilihan utama untuk tingkat lanjutan atas serta berani “berlari meninggalkan SMA”, dikarenakan sudah membuktikan keberhasilan pembelajaran di semua bidang khususnya perihal riset dan sains, adapun semboyan yang selalu dikedepankan adalah semangat tafaqquh fi din “Berilmu salaf berpikiran khalaf”. Dan dengan adanya pembinaan yang dilakukan oleh Kepala Kanwil Prov. Jawa Tengah adalah langkah yang positif dan tambah maju.

Disamping beberapa prestasi yang diraih oleh MAN 2 KUDUS salah satunya di tingkat Internasional yang diwakili oleh AR Crew (Amik dkk) dalam lomba Game Developer SEAMEO se-Asia Tenggara 2018.        

Selain hal tersebut konsistensi penyelenggaraan pendidikan yang inovatif dan mengedepankan humanisasi untuk menghadapi gejolak yang kurang harmonis di Indonesia akhir-akhir ini harus dipertahankan oleh MAN 2 Kudus. Papar Shofi

Keberhasilan siswa tampil dalam event apapun baik yang akademik maupun non akademik merupakan bagian keberhasilan madrasah memperkenalkan model pendidikan Islam yang sudah maju dan tertata rapi sekaligus mendunia.

MAN 2 Kudus berhasil menjadi contoh madrasah berbasis riset di Indonesia. ”Harapannya, MAN 2 Kudus bisa menjadi percontohan bagi madrasah di negara sendiri, serumpun dan mendunia.” (SMD ’83-M2K/bd)


Dibaca sebanyak 102 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kemenag Kota Tegal Gelar Sosialisasi Pengisian Emis RA Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 31 Desember 2018

Percepatan Pengurusan Dokumen Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 13 Desember 2018

Buku Karya Guru Lengkapi Koleksi Perpustakaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 13 Desember 2018

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial