Berita

Halaman Berita

Muharram Bulan Lebaran Anak Yatim

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal - 10 September 2019

* Anak - Anak Yatim dan Kurang Mampu Menerima Bingkisan dalam Acara Muharoman

Tegal (Slawi) – Bulan Muharam adalah bulan lebarannya anak yatim, hal ini karena pada bulan ini banyak sekali kegiatan santunan yang diberikan khusus kepada anak yatim. Hal ini dimanfaatkan betul oleh MI Miftakhul Athfal Tembok Kidul yang pada hari Selasa(10/9) atau tepat 10 Muharam memberikan santunan untuk 19 anak yatim/piatu dan 29 anak yang tidak mampu di halaman Madrasah.

Dengan dana yang bersumber dari infak sodakoh siswa dan orangtua bersama dewan guru, Komite & Yayasan MI Miftakhul Athfal Tembok Kidul, akhirnya terkumpul kurang lebih duabelas juta yang akan dibagikan kepada seluruh anak yatim dan anak yang tidak mampu.

Kepala MI Tembok Kidul, Nurkholis, mengatakan ingin mendidik anak-anak agar mempunyai rasa peduli terhadap mereka yang kekurangan. “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik dan melatih siswa agar mempunyai rasa solidarisme yang tinggi terhadap sesama dengan cara berinfak dan bersodakoh untuk teman yang tidak mampu khususnya anak yatim/piatu”, ujar Nurkholis.

“ Alhamdulillah dengan semangat bersedekah akhirnya bisa terkumpul dana yang cukup besar hingga sampai dua belas juta. Sungguh saya sendiri tidak menyangka begitu mudahnya mengumpulkan dana sebesar itu”, lanjut Nurkholis.

Hadir dalam santunan tersebut pengawas madrasah Shofar Sholahudin Bisri, yang baru saja pulang dari Lombok, Nusa Tenggara Barat memberikan sambutan. Beliau merasa bangga dengan kemajuan MI Tembok Kidul sekarang. “Saya merasa bangga dengan kemajuan MI Tembok kidul sekarang, selain gedungnya yang megah juga penampilan grup hadrah MI yg sangat memukau, kedepannya saya berharap MI Tembok Kidul bisa menyelenggarakan ujian UMBK berbasis komputer, “kata Shofar.

Selain kegiatan santunan juga ada pengajian umum yang menghadirkan da’i kondang ustadz Fahmi Zulfikar, yang menyampaikan pesan agar selalu menyayangi anak yatim baik itu memenuhi kebutuhannya dengan memberi makan dan minum, maupun mengelus kepalanya sebagai tanda sayang kepada mereka.(gus27/qq)


Dibaca sebanyak 68 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Pembukaan Pospeda VIII Tahun 2019 Sukses dan Meriah Subbag Inmas 07 - 13 September 2019


Banyak Prestasi Yang Di Capai Kemenag Jawa Tengah Subbag Inmas 02 - 13 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial