Berita

Halaman Berita

Muhdi : Pastikan Layanan Publik Kemenag Berjalan Efektif Dan Efisien

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 22 Mei 2020

* Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muhdi di ruang kerjanya Selasa (19/5).

Semarang - Di tengah merebaknya pandemi covid-19 dan adanya penyesuaian sistem kerja pegawai di lingkungan Kementerian Agama, tugas fungsi dan layanan publik harus berjalan secara efektif dan efisien. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muhdi ketika ditemui di kantornya Selasa (19/5).

Penyesuaian sistem kerja pegawai pada Kementerian Agama dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 diatur oleh SE Menteri Agama nomor 2, 5 dan 9, terakhir SE nomor 12 tertanggal 13 Mei 2020. Pedoman tersebut selalu dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.

“Meski dilaksanakan Work From Home atau bekerja dari rumah, pastikan layanan publik tidak terganggu, pelayanan masyarakat dapat terpenuhi dan terlayani dengan baik,” ungkap Kakankemenag.

Agar masyarakat yang membutuhkan layanan Kemenag dapat berjalan efektif pihaknya mengambil kebijakan adanya piket secara bergiliran. Petugas piket dapat melayani tatap muka dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan serta protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Bagi pegawai yang piket, patuhi untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan hindari jabat tangan. Begitu juga bagi masyarakat sebelum masuk area kantor, pengukuran suhu badan dilakukan oleh petugas dan wajib pakai masker. Kami sediakan pula hand sanitizer dan tempat cuci tangan di beberapa lokasi,” terangnya.

Hal ini ditekankannya tidak lain dalam rangka mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi pegawai Kemenag dari resiko penularan covid-19.

Ia menekankan kepada jajarannya pentingnya bekerja secara profesional dan menjaga kelancaran pelayanan terutama dengan adanya penyesuaian sistem kerja saat ini.

“Jangan sampai masyarakat terlalu lama dilayani. Hal ini penting sehingga terhambatnya pelaksanaan pelayanan publik dampak dari pandemi covid-19 dapat dihindari atau diminimalisir,” kata Muhdi.

Disamping layanan tatap muka pada jam tertentu, bagi masyarakat dapat menyampaikan kepentingannya melalui email, telepon, whats app dan media lainnya.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kemenag tidak harus datang ke kantor tetapi dapat juga melalui media informasi dan komunikasi online,” pungkasnya.(ch)


Dibaca sebanyak 25 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial