Berita

Halaman Berita

Muhdi Serahkan APD, Berharap Jajarannya Utamakan Kesehatan Dan Keselamatan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 22 Mei 2020

* Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muhdi menyerahkan 31 bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) berupa 800 masker dan 40 pakaian APD, Senin (18/5) di aula kantor setempat.

Semarang - Sesuai dengan edaran Menteri Agama yang harus dipedomani bahwa dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta pelayanan publik, ASN dan pegawai Kemenag harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol pencegahan dan penyebaran covid-19 adalah keniscayaan.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang Muhdi pada penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), Senin (18/5) di aula kantor setempat. Pada kegiatan yang berlangsung singkat tersebut diserahkan 31 paket bantuan APD kepada satker internal Kemenag Kota Semarang dan KUA Kecamatan se-Kota Semarang.

“Hari ini kami distribusikan bantuan alat pelindung diri berupa masker dan pakaian APD, yang kami terima dari Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Jateng beberapa hari lalu,” ujar Kakankemenag.

Dipilihnya Kota Semarang sebagai penerima bantuan dari Satgas Kanwil Kemenag Jateng, disamping Kota Semarang masuk dalam zona merah, juga karena pelayanan di Kemenag Kota Semarang lebih dekat dan lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat. Terlebih pelayanan masyarakat di bidang haji dan juga KUA yang secara langsung tatap muka melayani publik.

Selanjutnya Kakankemenag berharap APD dapat digunakan semaksimal mungkin dalam pelaksanaan tugas dinas demi memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan ASN dan pegawai Kemenag.

Bagi Kepala KUA dan penghulu yang sedang bertugas menikahkan, Kakankemenag menekankan agar kegiatan pernikahan dilaksanakan dengan panduan pedoman yang telah diatur dan mematuhi protokoler kesehatan.

“Pastikan sudah sesuai pedoman dan panduan agar terhindar dari masalah, karena ini adalah demi kepentingan, kesehatan dan keselamatan bersama baik petugas yang melayani maupun masyarakat yang dilayani. Lindungi diri sendiri dalam bertugas,” tegas Muhdi.

Dirinya mengajak untuk selalu berdo’a bersama semoga keluarga besar Kemenag tidak ada yang terkena virus ini dan semoga pandemi covid-19 segera berakhir sehingga sistem kerja dan pelayanan publik dapat berjalan normal kembali.

“Bantuan 800 masker kami peruntukkan untuk semua pegawai internal Kemenag dan KUA sedangkan pakaian APD karena jumlahnya yang terbatas hanya 40 sehingga hanya sebagian saja yang memperoleh sesuai dengan tusi dinasnya dan kebutuhan di lapangan,” tambahnya

Bantuan paket APD secara simbolis diserahkan oleh Kakankemenag kepada Kasubbag TU Rachmad Pamudji dan Kasi serta Penyelenggara. Selanjutnya sejumlah 31 paket APD secara perwakilan masing-masing diterimakan kepada Pokjawas serta 16 Kepala KUA dan 5 madrasah negeri. Pada kegiatan tersebut diserahkan juga APD untuk tenaga satpam keamanan dan kebersihan kantor.(ch/bd)

 


Dibaca sebanyak 21 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial