Berita

Halaman Berita

Muhdi Serahkan Bantuan Sosial 95 Paket Sembako Satgas Covid-19

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 22 Mei 2020

* Kakankemenag Kota Semarang Muhdi menyerahkan bantuan sosial Satgas Covid-19 Kementerian Agama berupa 95 paket sembako, secara simbolis diterima perwakilan MAN 1 Kota Semarang, di aula kantor setempat, Rabu (13/5).

Semarang – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Kakankemenag Muhdi menyerahkan bantuan sosial berupa 95 paket sembako, Rabu (13/5). Bantuan berasal dari Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang didistribusikan kepada seluruh Kemenag Kab.Kota se-Jawa Tengah termasuk Kota Semarang.

Kakankemenag Muhdi menyampaikan sebagai bentuk kepedulian sosial, Kemenag turut andil dalam rangka meringankan beban para pegawai dan karyawan di lingkungan Kemenag yang terdampak ekonomi karena pandemi.

“Bantuan ini berasal dari kita dan untuk teman-teman di sekitar kita. Dikhususkan untuk para tenaga nonPNS atau honorer, pramubakti, petugas keamanan dan kebersihan di kantor Kemenag dan madrasah,” terang Kakan.

Secara simbolis bantuan diserahkan Kakankemenag kepada perwakilan madrasah negeri dan petugas keamanan Kankemenag Kota Semarang. Ia berharap agar bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban bagi penerima dan menambah semangat bekerja.

Dengan adanya penyesuaian sistem kerja pegawai di masa pandemi maka petugas keamanan dan kebersihan merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kebersihan serta ikut bekerja ekstra dalam melaksanakan protokol kesehatan di lingkungan kantor.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan sebagian rizqinya, semoga Allah SWT selalu melimpahkan kesehatan dan rahmatNya bagi kita semua,” ujar Muhdi.

  1. juga berterimakasih kepada Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Jateng yang telah bekerja sama dalam mengumpulkan donasi dan mendistribusikannya kepada yang berhak menerima.

Mendampingi Kakan, Kasubbag TU Rachmad Pamudji mengatakan paket sembako yang hari itu diserahkan antara lain berisi beras, minyak goreng, sirup, gula, teh, susu, mi instan dan makanan ringan.

“Kami bekerja sama dengan koperasi KPRI Tulus Karya Kemenag dalam pengadaan sembako seharga @ 200 ribu rupiah. Agar tidak terjadi kerumunan orang, pengambilan bantuan diwakilkan kepada dua orang masing-masing satker,” terang Kasubbag TU.

Beberapa minggu sebelumnya tepatnya satu hari menjelang bulan Ramadan, Kankemenag Kota Semarang melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) juga telah mendistribusikan ZIS dan bantuan sembako peduli masyarakat terdampak covid-19. Sebanyak 500 paket sembako dan 590 lebih amplop berisi uang dibagikan kepada fakir miskin dan dhu’afa.

Dana UPZ berasal dari kepedulian seluruh ASN Kemenag yang secara rutin tiap bulan memberikan ZISnya melalui potong gaji. Sebagaimana edaran Menteri Agama pada tahun ini pentasharufan ZIS dilaksanakan lebih awal dengan maksud agar bisa langsung diterima masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi covid-19.(ch/bd)


Dibaca sebanyak 23 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kakankemenag Berikan Apresiasi Kepada Pokjawas PAI Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

Masjid Al Huda Godean Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 27 Mei 2020

DMI Kota Surakarta Bagikan 750 Sembako Bantuan Presiden Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 27 Mei 2020

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial