Berita

Halaman Berita

Musta’in Ahmad: Kita Tidak Butuh Superman Tetapi Yang Kita Butuhkan Supertim

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri - 17 Juni 2019

* Pelaksana Tugas Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Musta'in Ahmad, ketika memberikan pembinaan kepada pejabat di lingkungan Kankemenag Wonogiri.

Woogiri – Mengawali tugas perdana di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag, H. Musta’in Ahmad, memberikan pembinaan para pejabat di lingkungan Kankemenag Wonogiri, Kamis (13/06), di Aula Kemenag setempat. Hadir dalam acara pembinaan tersebut, Kasubbag TU, Kasi, Ka. Kagara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri dan para pengawas pendidikan Agama dan madrasah.

Menagawali pembinaannya, Musta’in menyampaikan bahwa kesuksesan dan keberhasilan pelaksanaan penyelenggaraan birokrasi pemerintahan temasuk Kementerian Agama adalah dengan strategi pencapaian program melalui pendekatan koordinasi dan komunikasi yang baik dan berkualitas.

Untuk itu prinsip kerja kita ini istilahnya adalah NKRI, Niat, Kebersamaan, Responsif dan Ikhlas. Niat didalamnya ada tanggung jawab, Kebersamaan ada kerjasama profesionalitas, Responsif bukan reaktif dan ada inovasi didalamya yang memiliki kemampuan menjawab semua persoalan dan terakhir adalah Ikhlas.

“Seluruh jajaran dan keluarga besar Kemenag untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas diri dengan sandaran utama pada nilai-nilai Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan dengan tetap menjunjung tinggi sikap keikhlasan, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik,” jelas Musta’in.

Komunikasi dan Koordinasi antar ASN Kemenag yang baik sangat bermanfaat dalam pengembangan intitusi agar tercipta kesalarasan dan kesarasian hubungan antar lembaga, sehingga kinerjapun akan semakin meningkat.

“Kesuksesan dan keberhasilan sebuah intitusi karena ada tim bukan individu saling mementingkan diri sendiri, saling menyalahkan satu sama lain. Itu artinya ASN Kemenag harus mementingkan “Supertim” bukan “Superman” dengan tetap melaksanakan Tusi dan tanggung jawabnya masing-masing,” tegasnya.

Komunikasi dan koordinasi yang baik akan menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan kegiatan tersebut. Dalam mewujudkan keselarasan kehidupan beragama, komunikasi dan koordinasi menjadi sangat vital karena melalui komunikasi dan koordinasi yang baik, segenap permasalahan yang timbul dapat dicarikan solusi terbaik.

Kementerian Agama adalah rumah besar, menurut H. Musta’in Ahmad. Sehingga kinerja setiap ASN mesti di maksimalkan kemampuannya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dengan kuci utamanya harus mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi.

“Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Kementerian Agama agar lebih responsif dan solutif. Karenanya, ASN harus mampu mengenali dan membaca situasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.(mursyid-heri/Sua).

 


Dibaca sebanyak 13 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


353 Peserta Ikuti MTQ Pelajar & Umum Tingkat Kabupaten Pekalongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan - 27 Juli 2019

9 Rombongan JCH Kota Tegal Serahkan Koper Haji Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

324 Siswa Baru MTsN Kota Tegal Antusias Ikuti Matsama Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 16 Juli 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial