Berita

Halaman Berita

Najma Voice Meriahkan Pembinaan ASN Jajaran Kanwil Kemenag Jateng

Oleh Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta - 12 Juni 2019

* Najma Voice MAN 1 Surakarta meriahkan Halal Bi Halal Kanwil Kemenag Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang. (11/6)

Surakarta - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Najma Voice grup paduan suara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta. Dalam rangka ikut memeriahkan acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah  Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Jawa Tengah, Najma Voice tampil sebagai salah satu pengisi acara.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja jalan Pahlawan 9 Semarang, Selasa (11/6), dihadiri oleh Farhani selaku kepala kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah. Acara yang menjadi bagian dari Pembinaan Mental Aparatur Sipil Negara Jajaran Kanwil Kemenag Propinsi Jawa Tengah ini, dihadiri oleh seluruh kepala kantor kemenag seluruh Jawa Tengah beserta pejabat teras Kemenag.

Dalam kesempatan itu Najma Voice tampil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne dan Mars Madrasah. Dibawah bimbingan tim pelatih yang terdiri dari Suharsono, Yusuf Setiawan, dan Anna Fippiawati, Najma Voice tampil memukau dihadapan seluruh yang hadir. Dengan paduan nada yang dinamis ditopang tampilan seragam yang apik, membuat acara hari itu lebih semarak. Tepuk tangan membahana setelah Najma Voice menampilkan kebolehannya. Anna Fippiawati, salah satu tim pelatih sangat terharu dengan penampilan anak asuhnya.

"Saya bersyukur anak-anak tampil dengan penuh percaya diri dan bisa menampilkan diri dengan penuh tanggung jawab. Mereka mampu menjalankan kepercayaan yang diberikan dengan tuntas," kata Anna yang juga guru Bimbingan Konseling di MAN 1 Surakarta.

Persiapan untuk acara ini, lanjut Anna, sudah dilakukan saat puasa dan setelah lebaran. Kebetulan personilnya adalah anak-anak asrama yang berasal dari berbagai daerah. Jadi mereka sudah harus berlatih keras pada saat teman-temannya masih libur lebaran.  Alhamdulillah kerja keras mereka berbuah manis.

Terpilihnya Najma Voice tampil di acara ini tentu bukan tanpa alasan. Sebelumnya tim ini juga pernah tampil di hadapan Wakil Presiden Yusuf Kalla saat pembukaan Musyawarah Nasional Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Surakarta beberapa waktu yang lalu. Hal ini menunjukkan kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal ini sesuai dengan program kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiyono, yang ingin mengembangkan semua kemampuan siswa (multiple intelligence), baik akademik, olah raga dan seni.

"Kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi siswa untuk bisa mengembangkan bakat dan kemampuannya, baik di bidang akademik, olah raga dan seni. Hal ini sejalan dengan pemikiran bahwa siswa pasti memiliki bakat dan kemampuan yang beragam. Tugas kami tentu saja mengakomodir semuanya agar bisa menghasilkan sesuatu yang bisa dibanggakan," kata Slamet Budiyono.

Karenanya, lanjut Slamet Budiyono, di MAN 1 Surakarta sudah melahirkan banyak juara di bidang akademik, olah raga dan seni. Misalnya tim robotik MAN 1 Surakarta yang meraih juara pertama nasional kompetisi robotik tingkat nasional. Juga meraih juara kedua dalam ajang Myres. Di bidang olah raga, siswa MAN 1 Surakarta berhasil meraih juara pertama tingkat karesidenan Surakarta dalam kompetisi E-Sport PUBG piala bupati Sukoharjo. Juga di berbagai cabang olah raga yang lain. Sedangkan di bidang seni sudah tidak terhitung tropi yang diraih siswa dari berbagai ajang lomba. Ke depan madrasah akan terus mendorong dan memfasilitasi bakat dan kemampuan siswa agar bisa menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan. (Rusdi-rma/bd)


Dibaca sebanyak 145 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


ASN Kemenag Wonosobo Harus Menjadi Alat Negara Mewarnai Kehidupan Beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 17 September 2019

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial