Berita

Halaman Berita

Optimalkan Penyelenggaraan Haji, Kemenag Lakukan Koordinasi dengan KBIH

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap - 08 Oktober 2019

* Kepala Kan Kemenag Kab. Cilacap memimpin rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 bersama KBIH se-Cilacap

Cilacap – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah   menyelenggarakan bersama seluruh Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah yang ada di kabupaten Cilacap kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 M/1441 H.

Rakor Persiapan Pelaksanaan Haji yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap Imam Tobroni  didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Khumsiatiningsih dan dihadiri perwakilan 6 lembaga Kelompok Bimbingan Haji Dan Umrah ( KBIH) bertempat di Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Selasa(8/10/).

Kasi Penyelenggaan Haji dan Umrah, Khumsiatiningsih mengatakan rapat koordinasi diadakan dari awal agar berbagai persiapan bisa lebih maksimal yang pada akhirnya diharapkan pelayanan kepada calon jemaah haji lebih maksimal.

“Harapannya ketika dari awal sudah ada koordinasi maka pelayanan akan lebih maksimal dari masalah administrasi sampai masalah teknis karena rata-rata calon jemaah haji kita berusia lebih dari 50 tahun.” jelas Khumsiatininsih.

Menurut Imam Tobroni,  pemerintah  setiap tahunnya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi calon jemaah haji, sehingga dari awal perlu bekerja sama dengan semua Kelompok Bimbingan Haji di Umrah yang  ada di Kabupaten Cilacap dalam mempermudah pelayanan terhadap calon jemaah haji di Kabupaten Cilacap.

 Imam Tobrini memaparkan, sesuai dengan SK Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), pelaksanaan haji tahun 2020 rencananya nominatif kloter disusun berdasarkan Kabupaten/kota yang diurutkan per kecamatan sesuai kode pos.

"Regulasi terbaru mengenai pengkloteran, di tahun depan insyaallah berbasis kode pos. Kloter jemaah haji dikelompokkan dengan dasar kecamatan di mana dia tinggal, hal ini jelas menuntut kemandirian jemaah haji ketika nanti di tanah suci dan perlu sekali KBIH mempersiapkan jemaah bimbingannya dari awal." jelasnya.(mei/gt)


Dibaca sebanyak 18 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Upaya Mewujudkan Madrasah Ramah, MTsN Kota Tegal Gandeng DP2KBP3A Kantor Kementerian Agama Kota Tegal - 18 Oktober 2019


Mewadahi Aspirasi Guru PAI, DPD AGPAII Dilantik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 18 Oktober 2019

Informasi Penting


Surat Edaran Gerakan Roan Akbar Administrator - 06 Oktober 2019

Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019


Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial