Berita

Halaman Berita

Orientasi CPNS Kenalkan Rumah Besar Kementerian Agama

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga - 11 Juni 2019

* Sejumlah CPNS mengikuti pembinaan kepegawaian dari Analis Kepegawaian, Kasubbag Tata Usaha dan Kepala Kankemenag Kabupaten Purbalingga di Aula Lantai II.

Purbalingga – Sejumlah 13 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga mengikuti pembinaan kepegawaian pada Masa Orientasi yang digelar selama lima hari, Senin – Jum’at (10-14/6/2019) di Aula Lantai II kantor setempat.

Analis Kepegawaian, Khamimah menjelaskan, para CPNS tersebut merupakan hasil seleksi CPNS  tahun 2018.

“Untuk Gelombang I terdiri dari 2 orang, masuk di kantor mulai seminggu sebelum lebaran. Namun yang hadir baru satu orang dan seorang lagi belum hadir sampai saat ini karena belum bisa dilacak keberadaannya. Dan belum ada alamat maupun nomor telepon yang kami peroleh,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk Gelombang II terdiri dari 12 orang. Seluruhnya berasal dari luar Purbalingga. “Ada yang berasal dari Banjarnegara, Wonosobo, Karanganyar, Grobogan, Rembang, Jepara , Klaten dan Boyolali. Seharusnya ada 4 CPNS lagi namun SK belum diterimakan dari Kanwil,” tambahnya.

Terkait tujuan kegiatan yang digelar, Khamimah menjelaskan, di antara  tujuan yang diharapkan adalah agar para peserta dapat beradaptasi dan memahami tupoksi masing-masing. Juga agar mereka memahami Kementerian Agama sebagai sebuah rumah besar yang memiliki Satuan Kerja terbesar.

“Mereka akan ditugaskan di MIN, MTsN dan MAN setelah mengikuti orientasi dan pembinaan dari para pejabat di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purbalingga,” jelasnya.

Dalam sambutannya,  Kepala Subbag TU, Ahmad Muhdzir mengajak para peserta orientasi untuk mensyukuri nikmat Allah SWT dengan cara mengingat kembali asal mula manusia diciptakan.

“Persaingan diawali sejak dari sperma. Dari milyaran sperma kita berhasil karena dipilih oleh Allah untuk menjadi khalifatullah di bumi. Begitupun saat kita bersaing dalam seleksi CPNS. Dari ribuan peserta Allah memilih kita untuk mengabdikan jiwa raga kita di rumah besar Kementerian Agama ini,” ujarnya.

Muhdzir  berharap, kehadiran para CPNS  dapat membawa peningkatan yang lebih baik bagi madrasah yang ditempatinya. Di antaranya dengan menjaga citra madrasah yang telah sekian lama dibangun oleh para pendahulunya. (sri-sar/bd)


Dibaca sebanyak 107 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


ASN Kemenag Wonosobo Harus Menjadi Alat Negara Mewarnai Kehidupan Beragama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 17 September 2019

Dandim 0726 Sukoharjo Ingin Siswa MIN 2 Sukoharjo Mencintai Negaranya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo - 17 September 2019

Siswa MIN 2 Kendal Ukir Prestasi di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2 di Jakarta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal - 17 September 2019

Informasi Penting


Materi Workshop SDM Hukum 23082019 Administrator - 29 Agustus 2019



Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial