Berita

Halaman Berita

PAIF Distribusikan Air Bersih Di Dua Kecamatan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali - 07 November 2019

* Kegiatan pemberian Bantuan air Bersih yang didistribusikan oleh PAIF Kab. Boyolali di 2 Kecamatan.

Boyolali - Dalam Rangka Memperingati Hari Amal Bakti ( HAB) Kemenag Yang Ke 74 Kantor Kementerian Agama kabupaten Boyolali melalui Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional (POKJA PAIF) mengadakan  kegiatan  Bakti Sosial berupa Pemberian bantuan dengan Pendistribusian Air Bersih sebanyak 19.000 liter. Bantuan air bersih tersebut diperuntukan khusus daerah yang mengalami dampak dari kekeringan.

Sasaran kegiatan yang dilaksanakan pada kamis (07/11) tersebut difokuskan pada dua (2) kecamatan. yaitu Kecamatan Wonosamudro dan Kecamatan Wonosegoro. Adapun pengalokasiannya untuk  masjid, Mushalla dan masyarakat sekitar di kedua kecamatan tersebut .

Pemilihan dua kecamatan tersebut bukan tanpa sebab. Kecamatan wonosegoro dan wonosamudro merupakan wilayah kecamatan di kabupaten boyolali yang mengalami dampak kekeringan paling parah. Walaupun sudah banyak bantuan air bersih baik dari instansi pemerintah, swasta, maupun pribadi yang setiap minggu didistribusikan ke kedua kecamatan tersebut, namun pada kenyataannya air bersih adalah barang yang dibutuhkan masyarakat sehari hari, apalagi pada masjid dan mushalla.

“air bersih adalah barang yang dibutuhkan masyarakat sehari hari, baik untuk memasak, membersihkan diri, maupun untuk bersuci ketikan akan melaksanakan shalat.” Kata Ali munawar, Penyuluh Agama Islam fungsional kecamatan wonosegoro

Dengan adanya program Bakti Sosial tersebut warga Masyarakat Kecamatan Wonosegoro dan Kecamatan Wonosamudro, terutama yang berada di sekitar masjid dan mushalla merasa sangat terbantu dengan datangnya air bersih bantuan dari Kankemenag Boyolali Dengan harapan semoga kegiatan Baksos tersebut tetap teragendakan  pada setiap tahunnya.

Ditemui terpisah, kepala kantor kementerian agama kabupaten boyolali, Fahrudin menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh penyuluh agama islam fungsional Kabupaten Boyolali. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan penyuluh agama islam tersbut adalah merupakan salah satu sarana dalam mensyiarkan agama islam.

“ Jadi penyuluh tidak saja piawai berceramah di depan jamaahnya saja, tetapi juga mampu melihat kondisi masyarakat yang ada di sekitar,  sekaligus tanggap dan mencari solusi atas apa yang terjadi, ini merupakan salah satu syiar agama islam yang paling hebat yaitu syiar bil Haal,” kata Fahrudin. (MU/Jaim/rf)


Dibaca sebanyak 6 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Kali ke-3 Kafilah Kab. Pati Pertahankan Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati - 20 November 2019

KKM 1 MI Kota Semarang Raih Juara I Tenis Meja HAB Kemenag Tingkat Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 20 November 2019

KKRA Dituntut Bisa Membawa RA Lebih Baik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak - 20 November 2019

Informasi Penting


Penetapan Peserta Terbaik MTQ Pelajar XXXIV 2019 Administrator - 20 November 2019

Rekrutmen Penyuluh Agama Buddha Non PNS 2020 Administrator - 20 November 2019

Materi Rakor PBJ Hotel Grasia Semarang Administrator - 18 November 2019

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial