Pawai Ta’aruf Semarakkan MTQ Kecamatan Kragan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Ratusan peserta mengikuti pawai di sepanjang Jalan pantura Rembang-Tuban, tepatnya di Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang. Pawai ini diadakan sore ini menjelang pembukaan MTQ Kecamatan Kragan yang akan dibuka oleh Bupati Rembang, nanti malam (13/4).

Layaknya perhelatan MTQ di tingkat Kabupaten, pawai ini menampilkan kafilah dari semua peserta se-Kecamatan Kragan, yaitu 27 Desa. Semua peserta nampak bersemangat mengikuti pawai. Masyarakat sekitar pun memadati jalan untuk menyaksikan pawai ini.

Kepala KUA Kragan, Amin Musa mengatakan, pawai ta’aruf ini sengaja diselenggarakan untuk memeriahkan perhelatan MTQ yang akan diselenggarakan selama dua hari (13-14 April) di Islamic Center Daarunnajah, Kragan.

Menurut Amin, pawai diadakan untuk membakar semangat peserta agar menampilkan yang terbaik. “Kami sangat berharap peserta yang menang akan mampu meraih juara pada MTQ tingkat Kabupaten, dilanjutkan tingkat Provinsi,” ujar Amin.

Untuk menyukseskan MTQ ini, pihaknya menggandeng semua stakeholder, yaitu KUA, Kecamatan, perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, dan penyuluh agama.

“Semua pihak kami libatkan dalam MTQ ini. Tujuannya agar mereka merasa memiliki kegiatan untuk mensyiarkan Islam ini,” kata Amin Musa.

Adapun cabang lomba MTQ ini sama dengan lomba yang diselenggarakan di tingkat Kabupaten Rembang yang akan digelar pada 27 April mendatang di Kecamatan Gunem. Peserta yang menang akan melaju ke MTQ tingkat Kabupaten Rembang. — ss/bd